Easiest Way to Make Yummy Colo-Colo khas Ambon

Colo-Colo khas Ambon. Sambal Colo-Colo merupakan salah satu kuliner sambal khas kota Ambon. Di daerah asalnya sambal ini terkenal memiliki cita rasa yang super pedas Bagi masyarakat Ambon, Sambal Colo-Colo merupakan kuliner pelengkap untuk menikmati berbagai makanan. Sambal Colo-colo adalah sambal khas Maluku.

Colo-Colo khas Ambon Kuliner Khas Ambon atau Makanan Khas Ambon memang banyak hampir sama dengan kuliner khas daerah Timur lainnya seperti misalnya Papeda atau Sagu. Nah berikut ini saya sudah merangkum beberapa kuliner legendaris atau kuliner tradisional Ambon atau kuliner khas Ambon yang mungkin. Oleh-Oleh Khas Ambon Maluku memiliki khas yang berebda di berbagai daerah lainya. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Colo-Colo khas Ambon. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 2 cara memasaknya.

Resep Colo-Colo khas Ambon

  1. Sediakan 300 ml air matang.
  2. Cukup 4 siung bawang merah.
  3. Cukup 2 buah Tomat.
  4. Sediakan 15 buah cabe rawit.
  5. Sediakan 3 tangkai kemangi.
  6. Cukup 4 buah lemon cina.
  7. Siapkan Bahan Penyedap Rasa.
  8. Cukup 1 sdt garam.
  9. Cukup 1/2 sdt kaldu ayam.
  10. Cukup 1 sdm gula pasir.
  11. Sediakan 1 sdt minyak kelapa.

Nah, jika anda menikmati ikan asap ini jangan lupa untuk melengkapinya dengan nasi dan juga sambal colo-colo. Selain tu ada juga olahan Ikan kuah pala. Bagaimana tidak, makanan khas ambon ini memiliki berbagai macam khas makanan dengan citra rasa yang enak dan bisa membuat orang menjadi Sambal colo-colo ini dapat dinikmati tanpa harus diulek, jika dimakan dapat menimbulkan rasa pedas asam sehingga membuat lidah bergoyang. Colo-Colo adalah sambal khas Ambon dan merupakan racikan dari irisan bawang merah dan cabe.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar