Resep Mudah Kukis Emping Melinjo Seenak Resto

Kukis Emping Melinjo.

Kukis Emping Melinjo Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kukis Emping Melinjo. Resep kali ini memiliki 6 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kukis Emping Melinjo.

Resep Kukis Emping Melinjo

  1. 40 gr emping goreng, hancurkan kasar.
  2. 200 gr tepung kunci biru.
  3. 5 sdm gula tepung/ sesuai selera.
  4. 160 gr margarim.
  5. 1 butir telur.
  6. 1 sdm tepung maizena.

Cara Memasak Kukis Emping Melinjo

  1. Kocok margarim dan gula selama 45 detik..
  2. Tambahkan telur, kocok selama 1 menit dengan kecepatan tinggi..
  3. Masukkan emping, kocok hingga tercampur rata..
  4. Masukkan tepung kunci biru dan maizena, kocok hingga tercampur rata. Ada baiknya ditahap ini icip sedikit adonan kukis untuk memastikan bahwa rasa manisnya sudah sesuai selera (Insyaallah rasanya tidak amis kok)..
  5. Oles tipis loyang dengan margarin, sendokkan adonan kukis..
  6. Oven hingga matang dengan api kecil..
  7. πŸ’Tips: 1. Adonan akan melebar setelah dioven, jadi sendokkan adonan ke loyang kecil saja jangan terlalu besar, namun kembali lagi ke selera masing-masing ya. πŸ’2. Hati² kukisnya gosong, oven dengan api kecil saja. πŸ’3. Jika bagian bawah kukis sudah terlihat kecoklatan sudah bisa diangkat, awalnya ketika masih panas tidak terasa renyah namun setelah agak dingin kukisnya akan terasa renyah..
  8. πŸ’4. Saran saya jangan gunakan tepung selain terigu protein rendah (misalnya merk kunci biru) karena akan menyebabkan kukis jadi tidak renyah bahkan terasa seperti kue yang masuk angin..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar