Resep Spesial Cibay Terbaik

Cibay.

Cibay Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Cibay. Resep kali ini memiliki 9 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Cibay.

Resep Cibay

  1. 250 gr tepung aci.
  2. Kulit lumpia.
  3. sesuai selera Topping sosis,baso.
  4. 2 buah bawang merah.
  5. 1 buah bawang putih.
  6. 1 helai bawang daun.
  7. 2 buah cabai merah.
  8. Minyak goreng.
  9. secukupnya Air putih.

Resep Membuat Cibay Aci Ngambay Jajanan Khas Bandung. Resep Cibay Aci Ngegebay Pedasss Ala Tetehh. Never miss another show from cibay. Cibay Sosis Pedas Jajanan Anak Sekolah.

Langkah - Langkah Cibay

  1. Masukan tepung aci ke dalam mangkuk masukan penyedap rasa secukupnya sesuai selera dan masukan air putih suhu ruangan lalu kocok hingga merata sampai adonan begitu cair seperti air susu.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabai merah bila ingin pedas bisa tambahkan cabai rawit secukupnya.
  3. Siapkan wajan berisi minyak sedikit saja.lalu tumis bumbu halus tadi ke dalam wajan dan masukan basi atau sosis sebagian isian setelah itu masukan adonan Aci tadi ke dalam wajan kocok hingga adonan rata seperti bubur aci.
  4. Lalu siapkan kulit lumpia tadi dan masukan adonan Aci tadi ke dalam kulit lumpia satu sendok saja lalu bungkus hingga rapih.
  5. Setelah itu panaskan wajah masukan minyak goreng setelah panas lalu goreng Aci tadi yang sudah terbungkus kulit lumpia hingga kekuningan.lalu tiriskan dan siap untuk di sajikan.lebih enak di cocol ke dalam saos :).

Cara Membuat Cemilan Cibay Aci Ngambay Resep Cemilan Enak.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar