Cara Membuat Petis udang homemade Paling dicari

Petis udang homemade.

Petis udang homemade Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Petis udang homemade. Resep kali ini memiliki 6 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Petis udang homemade.

Resep Petis udang homemade

  1. 500 gram kepala Dan kulit udang rebus.
  2. 250 ml air.
  3. 200 gram gula merah.
  4. 50 gram gula pasir.
  5. 2 sdt garam.
  6. Larutan pengental : 2 sdt tepung tapioca + 5 sdm air di campur dan aduk rata.

Resep Petis Udang dan Ikan Sederhana Spesial Asli Enak. Petis terbuat dari ikan, kupang dan udang bahkan Di Indonesia banyak macam petis yaitu petis udang, petis ikan tuna. petis lorjuk dll. di. Membuat petis udang sendiri memang membutuhkan waktu, namun tentunya petis akan dibuat menggunakan bahan yang benar-benar fresh, karena kita akan memilih sendiri bahan bakunya. Resepi Berbuka Kuey Tiow Goreng Petis Udang Nampak Simple Tapi Sedap Macam Beli Kedai.

Langkah - Langkah Petis udang homemade

  1. Blender kulit Dan kepala udang yang Sudah di kukus campur dengan air Sampai halus..
  2. Kalo Sudah halus tuang ke panci, tambahkan gula, garam, Dan gula merah. Rebus sambil terus di aduk..
  3. Setelah air menyusut, tambahkan larutan pengental sambil terus di aduk biar tidak gosong bawah nya..

Kamu bisa membuat nugget udang dengan resep berikut ini! Pertama, siapkan semua bahan yang diperlukan. Campur udang, tepung terigu, tepung sagu, roti tawar yang telah dihancurkan, telur, dan. Petis adalah komponen dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan berkuah (biasanya dari pindang ikan, kupang, atau udang) yang dipanaskan hingga cairan kuah menjadi kental seperti saus yang lebih pekat. Petis ikan berwarna hitam, sedangkan petis udang kecokelatan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar