How to Cook Appetizing Gohu pepaya (Asinan khas Manado)

Gohu pepaya (Asinan khas Manado). Asinan pepaya khas Manado yang segar dan sangat mudah dibuat, yup, itulah gohu. Rasanya memang segar, sedikit asin, manis, sedikit asam dan pedas.mantap sekali disantap dingin ketika cuaca panas, duh nikmatnya. Gohu pepaya atau asinan khas Manado ini bisa disajikan bagi kamu yang sedang mencari makanan segar.

Gohu pepaya (Asinan khas Manado) Gohu Manado merupakan rujak/asinan dari pepaya muda dan becitarasa segar. Sementara gohu Ternate berbahan dasar ikan mentah, layaknya Gohu khas Manado memakai bahan-bahan yang sederhana dalam pembuatannya. Bahan utamanya hanyalah pepaya muda yang diiris tipis sedikit. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Gohu pepaya (Asinan khas Manado). Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Gohu pepaya (Asinan khas Manado)

  1. Sediakan 1 buah pepaya sedang (yang tidak lembek).
  2. Cukup 1/2 bh Gula aren.
  3. Sediakan 5 sdm cuka atau sesuai selera (bisa juga diganti jeruk nipis).
  4. Sediakan Bumbu larutan.
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  6. Siapkan 3 buah bawang merah.
  7. Cukup 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 1 ruas kecil terasi.
  9. Siapkan 3 sdm gula pasir(sesuaikan selera).
  10. Sediakan 1 sdt garam (sesuaikan selera).
  11. Cukup secukupnya air.

Gohu dengan bahan dasar pepaya mengkal seringkali dibuat sebagai asinan, merupakan makanan khas daerah sulawesi utara (Manado). Coba Resep Gohu Pepaya khas Minahasa. Pepaya mengkal yang dipadu dengan kuah rasa pedas manis, sangat cocok dihidangkan di tengah cuaca terik. Gohu is a popular green papaya asinan from East Indonesia, to be exact Minahasa (North Sulawesi).

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar