Recipe: Yummy Gudeg nangka khas yogyakarta

Gudeg nangka khas yogyakarta. Resep Gudeg Nangka Muda khas Yogyakarta, Gampang Banget! Membuat Gudeg Nangka Muda ini tak sesulit yang kita pikirkan! Gudeg komplet Khas Yogyakarta berisi gudeg, ayam kampung, tahu, dan sambal krecek yang nikmat.

Gudeg nangka khas yogyakarta Sayur nangka pada Gudeg Yu Djum menawarkan. Gudheg) adalah makanan khas Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. You can have Gudeg nangka khas yogyakarta using 17 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gudeg nangka khas yogyakarta

  1. Cukup 1/2 kg nangka muda potong2.
  2. Sediakan 4-5 butir telur rebus (kupas).
  3. Cukup 1/4 gr tetelan rebus sampai empuk.
  4. Siapkan 80 gr gula merah sisir boleh dilebihkan/dikurangi.
  5. Cukup 1 Sachet santan kara.
  6. Cukup 500 Ml air.
  7. Cukup Secukupnya garam.
  8. Cukup Secukupnya penyedap/micin (saya kaldu jamur).
  9. Sediakan Bahan bumbu.
  10. Cukup 5 siung bawang merah (haluskan).
  11. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan).
  12. Sediakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 4 butir kemiri (haluskan).
  14. Cukup 1 batang sereh (geprek).
  15. Cukup Sejempol lengkuas (geprek).
  16. Cukup 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan 2 lembar daun jeruk.

Lihat juga resep Gudeg nangka khas yogyakarta enak lainnya. Gudeg tak hanya jadi kuliner khas, atau ikon kuliner, atau makanan wajib yang wajib dicicipi saat menyambangi Yogyakarta. Gudeg (ejaan bahasa Jawa: Gudheg) adalah makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Gudeg yang dia buat memang telah terkenal dan mampu.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Masukkan ke dalam panci bersama santan, potongan ayam dan nangka muda yang telah dipotong kasar Resep Gudeg Nangka - Yogyakarta, kota istimewa yang mempunyai julukan kota pelajar ini memang selalu memiliki beragam keunikan yang menarik Memiliki citarasa yang khas, dengan tampilan yang apik karena disajikan di dalam kendil membuat gudeg nangka Jogja menjadi daya tarik tersendiri. Gudeg merupakan makanan manis gurih yang sekaligus menjadi kuliner khas kota Yogyakarta. Saat itu, terdapat banyak sekali pohon nangka. Buahnya yang masih muda disebut gori. Saking banyaknya, makanan olahan dari nangka muda ini harus diaduk menggunakan alat seperti dayung. tirto.id - Gudeg dikenal sebagai salah satu jenis kuliner khas dari Yogyakarta.

Mau resep masakan yang lebih banyak lagi, yuk kunjungi Resepmasakanbagus.com

Untuk Resep Lengkap Lainnya, kunjungi Resepmasakanbagus.com

Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar