Resep: Kue pare tepung ketanšŸ¤—

Kue pare tepung ketanšŸ¤—. Tepung ketan putih Garam Gula Pasta pandan Air hangat Inti kelapa Selamat mencoba kawan kawan #resepkuepare #resepkuetradisional #reseplepatbugis. Brilio.net - Tepung ketan biasa dijadikan bahan dasar membuat kue. Tepung ketan berasal dari beras, tapi punya tekstur dan fungsi berbeda.

Kue pare tepung ketanšŸ¤— Dinamakan kue pare karena bentuknya yang mirip pare. Jajanan ini berasal dari Banjarmasin terbuat dari adonan tepung ketan yang dicampur dengan air kapur sirih, garam, santan, dan air daun suji. Kue pare diberi isian unti kelapa, rasanya yang legit dan teksturnya lembut. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Kue pare tepung ketanšŸ¤—. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 9 cara memasaknya.

Resep Kue pare tepung ketanšŸ¤—

  1. Sediakan Bahan isian kue (unti kelapa) :.
  2. Sediakan 100 ml air putih.
  3. Siapkan 150 gr gula merah.
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 2 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 200 gr kelapa muda setengah tua (parut).
  8. Sediakan Bahan kulit kue pare :.
  9. Sediakan 275 gr tepung ketan putih.
  10. Siapkan 300 ml santan.
  11. Siapkan 1 sdt pewarna makanan sesuai selera.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Mau tahu apa saja kue basah dari tepung ketan? Kue dari Tepung Ketan merupakan hasil dari olahan tepung ketan yang dijadikan menjadi banyak jenis makanan.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar