Resep Mudah Tiwul goreng Bikin Ngiler

Tiwul goreng.

Tiwul goreng Hello mom, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tiwul goreng. Resep kali ini memiliki 11 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Tiwul goreng.

Resep Tiwul goreng

  1. 2 mangkuk tiwul kukus.
  2. 4 siung bawang putih.
  3. 3 ulas bawang merah.
  4. Segenggam cabe rawit.
  5. 4 helai daun jeruk purut.
  6. 1 sendok makan gula putih.
  7. Secukupnya garam.
  8. Secubit penyedap rasa.
  9. Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu.
  10. Pelengkap kerupuk,bawang goreng,daun bawang.
  11. Bisa di tambahkan sayuran sama lauk seperti ayam,udang dan lainn.

Namun untuk sekarang, tiwul goreng ini sangat susah dijumpai baik di desa-desa sekalipun. Namun jangan khawatir karena di satu desa di sekitar Telaga Ngebel, Kecamatan Ngebel. Nama tiwul identik dengan kemiskinan dan kelaparan. Tapi jajanan ndeso berbahan singkong ini Mendengar tiwul mungkin Anda langsung terbayang buliran-buliran singkong kasar warna cokelat.

Cara Memasak Tiwul goreng

  1. Ulek semua bumbu sampai halus.
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu sampai harum.
  3. Kalau sudah harus dan bumbu masak,masukan tiwul ke wajan aduk"sampai tercampur rata dengan bumbu(sama kayak bikin nasi goreng biasa ya), masaknya 10-15 menit biar krunci"gitu dan kalau sudah masak siap di hidangkan.

Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya. Nasi tiwul goreng. foto: cookpad/@Nadia Salma. Banyak yang bilang bahwa tiwul merupakan makanan orang miskin. Padahal tiwul juga enak dan memiliki kandungan yang tidak kalah dengan beras. Seporsi Tiwul dengan ayam goreng via instagram/@voilajogja.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar