Resep Spesial Soto mie bogor Spesial

Soto mie bogor.

Soto mie bogor Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Soto mie bogor. Resep kali ini memiliki 18 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Soto mie bogor.

Resep Soto mie bogor

  1. 500 gr daging sandung lamur, cuci bersih,sisihkan.
  2. 2 liter air.
  3. 3 lembar daun salam.
  4. 2 batang serai,memarkan.
  5. 2 ruas jahe,memarkan.
  6. 2 batang daun bawang bagian putihnya,potong 1 cm.
  7. 1 sdt garam, 1 sdt kaldu sapi, ½ sdt gula,½ sdt merica..
  8. minyak untuk menumis.
  9. bumbu halus :.
  10. 6 siung bawang merah.
  11. 4 siung bawang putih.
  12. 4 buah cabe merah buang bijinya.
  13. 3 butir kemiri.
  14. 1 ruas jari kunyit.
  15. 1/2 sdt merica butir.
  16. pelengkap.
  17. mie kuning,bihun,kol,tomat merah,risol bihun,daun bawang.
  18. seledri,bawang goreng,sambel rawit,jeruk limau,emping.

Soto mie Bogor adalah makanan berkuah yang berisi mie kuning, bihun, potongan daging, kikil dan jeroan sapi, risol goreng, sayur kerupuk emping ini merupakan makanan soto khas dari Bogor. Soto mie merupakan salah satu kuliner yang populer di Indonesia. Kuliner khas Bogor yang biasanya dijual di gerobak ini menggunakan tetelan sapi dan kikil sebagai bahan dasar. The soto mie agih have a unique taste.

Instruksi Memasak Soto mie bogor

  1. Siapkan semua bahan,haluskan bumbu..lalu rebus daging yang telah d potong dengan 2 liter air,.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak sayur,masukan daun salam,sereh,dan jahe lalu tumis hingga harum dan matang sy jg langusng memasukan irisan batang daun bawang d tumis bareng hingga matang.
  3. Kemudian masukan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging.. aduk rata,beri garam,gula,kaldu dan merica..koreksi rasa...biarkan hingga mendidih..terakhir masukan potongan daun bawang(sy sudah d tumis bareng bumbu tadi).matikan kompor.
  4. Penyajian.. tata dalam mangkok mie kuning,bihun,potongan daging,potongan risol bihun,irisan tomat,irisan kol,lalu siram dengan kuahnya..taburi daun bawang, seledri,bawang goreng,beri perasan jeruk limau,dan sambal..siap disantap dengan tambahan emping....

Find soto mie bogor stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya. Kuliner khas Indonesia memiliki cita rasa yang unik pada setiap daerahnya. Salah satu kuliner daerah yang memiliki cita rasa yang unik dan lezat adalah. Konon, soto mie Mang Ohim adalah kedai soto mie paling terkenal di kota Bogor.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar