Cara Asik Memasak Cenil (Tepung Ketan - Kanji)

Posting Komentar

Cenil (Tepung Ketan - Kanji). Ternyata udah lama banget emak ga update resep, maklumin aja ya bu ibu, lagi masa transisi dari Bumil ke Busui. Lihat juga resep Cenil kanji enak lainnya. Terinspirasi dari @Nenk Ayu Jajanan pasar jadul yg dlu jaman aku SD jajanannya ky gini😁 brasa nostalgia lagi.

Cenil (Tepung Ketan - Kanji) Rasanya pun sangat nikmat dengan teksturnya yang kenyal. Kekenyalan ini didapat karena bahan dasar pembuatan kue ini adalah tepung sagu atau tepung kanji. Ambil secuil adonan, linting dengan telapak tangan dan masukkan pada air rebusan yg mendidih. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Cenil (Tepung Ketan - Kanji). Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Cenil (Tepung Ketan - Kanji)

  1. Siapkan 100 gr Tepung ketan.
  2. Cukup 50 gr Tepung kanji.
  3. Sediakan secukupnya Air hangat.
  4. Sediakan sesuai selera Pewarna makanan.
  5. Siapkan Parutan kelapa yang agak muda (bisa dikukus atau tdk).
  6. Cukup Juruh.
  7. Siapkan Gula aren sisir 100gr.
  8. Siapkan 4 sdm Gula.
  9. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  10. Sediakan 2 sdm Tepung kanji.
  11. Cukup 500 ml Air.

Cara membuat cenil dari tepung kanji: a. Cenil dapat disebut cetil adalah makanan pokok bahan dari Tepung Ketela yang dimasak hingga kenyal.. beberapa pisang yang dipotong kecil-kecil, dan lontong ketan yang manis. Cenil biasanya disajikan dengan sawut yaitu potongan ketela halus.. Setelah itu masukkan larutan tepung kanji sambil terus diaduk agar.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar