Easiest Way to Make Yummy Oseng Oseng Mercon Khas Yogyakarta

Posting Komentar

Oseng Oseng Mercon Khas Yogyakarta. Makanan satu ini merupakan makanan pedas yang sangat unik dan khas dari Yogyakarta. Namanya adalah Oseng - Oseng Mercon. Apakah Oseng - Oseng Mercon itu?

Oseng Oseng Mercon Khas Yogyakarta Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak Nah, berikut adalah resep andalan oseng-oseng mercon super pedas khas Yogyakarta yang bisa membuat menu makanmu selama work from home. Salah satunya adalah resep oseng-oseng mercon khas Jogja yang aku bagi hari ini. Kota Jogja yang selalu dirindu itu memang tidak pernah ada matinya. You can cook Oseng Oseng Mercon Khas Yogyakarta using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Oseng Oseng Mercon Khas Yogyakarta

  1. Sediakan 250 gr kulit sapi/cecek (bisa di tambah ganti jeroan/tetelan).
  2. Siapkan Sedikit garam.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 ruas jempol lengkuas.
  5. Sediakan 1/2 keping gula merah sisir.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan 1 sdt Kaldu bubuk daging sapi secukupnya.
  8. Cukup 100 ml air.
  9. Cukup Minyak untuk menumis.
  10. Cukup Bumbu Halus.
  11. Siapkan 75-100 gr cabe rawit merah.
  12. Sediakan 7 buah bawang merah.
  13. Siapkan 3 buah bawang putih.
  14. Cukup 3 cm jahe Geprek.

Sebagai salah satu destinasi kuliner di Indonesia yang terbaik, selalu saja ada hal baru yang bisa dicoba setiap saat aku bertandang ke sini. Kalau kangen pedasnya oseng mercon khas Yogyakarta, kamu bisa membuatnya sendiri seperti resep berikut. Rebus tetelan dan otot sapi hingga lunak, lalu potong-potong sesuai selera. Pedasnya oseng-oseng mercon untuk makan malam dijamin bikin kamu ketagihan.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Tak perlu lauk tambahan lainnya, cukup makan dengan nasi putih hangat, pasti lahap. Resep Oseng Mercon - Yogyakarta yang terkenal dengan masakan manisnya "Gudeg" dan jajanan manisnya bakpia , ternyata menyimpan kuliner pedas yang menggugah selera loh. Bernama oseng-oseng mercon, sajian ini merupakan olahan berbahan dasar daging sapi yang dimasak. Makanan kreasi Bu Narti ini kini telah menjadi kuliner khas Yogyakarta. Kondang hingga ke berbagai kota, menarik setiap pejalan.

Mau resep masakan yang lebih banyak lagi, yuk kunjungi Resepmasakanbagus.com

Untuk Resep Lengkap Lainnya, kunjungi Resepmasakanbagus.com

Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar