Resep: Bubur beras ketan

Posting Komentar

Bubur beras ketan. Bubur ketan hitam, also known as bubur pulut hitam or bubur injun, is a popular Indonesian sweet porridge from black glutinous rice (or black sticky rice), palm sugar, scented with pandan leaves, and eaten with thick coconut milk. This simple dessert is not only popular in Indonesia, but also throughout most other Southeast Asian and. Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar.

Bubur beras ketan Di indonesia beras ketan sangat mudah di jumpai di pasaran, sehingga banyak masyarakat yang membuat berbagai macam kreasi makanan yang menggunakan bahan dasar beras ketan. Selain banyak digemari, cara membuat olahan dari beras ketan ini juga cukup mudah lho. Setelah memilih jenis beras, cara membersihkan beras ketan hitam adalah hal yang tak kalah penting. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Bubur beras ketan. Resep ini memiliki 6 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya.

Resep Bubur beras ketan

  1. Sediakan 2 gelas beras ketan putih.
  2. Cukup 200 gr gula merah.
  3. Siapkan 5 gelas air.
  4. Sediakan 1 saset vanili bubuk.
  5. Sediakan 1 saaet santan kara.
  6. Sediakan 1 ruas jahe parut/ geprek.

Pastikan Anda mencuci beras hingga bersih dan tidak ada kotoran yang tertinggal. Campur Bubur Ketan dengan Rebusan Gula Merah. Setelah bubur ketan merekah dan matang, tuangkan rebusan gula merah ke dalamnya. Masak dengan api kecil sampai semua bahan tercampur.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar