Resep Mudah Sushi Roll Paling Enak

Posting Komentar

Sushi Roll.

Sushi Roll Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Sushi Roll. Resep kali ini memiliki 14 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Sushi Roll.

Resep Sushi Roll

  1. 3 centong nasi hangat.
  2. 2 sdm cuka apel / cuka beras.
  3. 1/4 sdt garam, tambahan dari saya.
  4. 2 lembar nori.
  5. Pengganti Cuka Apel :.
  6. 1 sdt cuka.
  7. 1/2 sdm gula pasir.
  8. 2 sdm air matang, hangat.
  9. Bahan isian :.
  10. 1 buah telur dadar bagi 2.
  11. 1/2 buah mentimun, buang bijinya.
  12. 1 buah wortel, potong lalu rebus sebentar.
  13. 2 buah sosis ayam, tumis sebentar lalu bagi 2 memanjang.
  14. 4 buah crab stick, tumis sebentar.

Langkah - Langkah Sushi Roll

  1. Siapkan bahan isian, lalu buat cuka apel, aduk hingga gula pasir larut, lalu siapkan wadah, masukkan nasi hangat campur dengan 2 sdm pengganti cuka apel dan garam, kemudian aduk rata..
  2. Siapkan sushi matt, saya pakai baking paper bisa juga pakai plastik kira-kira selebar 30 cm. Lalu letakkan 1 lembar nori diatasnya, yang bagian kasar ada diatas yang nanti akan menempel dengan nasi, taruh nasi diatas nori, sisakan sedikit jangan diberi nasi salah satu ujungnya agar nanti sushi bisa merekat, lalu susun bahan isian sesuai selera..
  3. Kemudian gulung dimulai dari yang ada bahan isiannya, gulung perlahan sambil ditekan supaya padat, lakukan seperti langkah sebelumnya hingga menjadi 2 gulung sushi roll..
  4. Kemudian potong sushi dari tengah, potong kira-kira 2 cm, pastikan pisaunya tajam agat nori tidak robek pas dipotong, lalu sajikan..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar