Resep Spesial Cibay (aci ngambay) mudah Bikin Ngiler

Posting Komentar

Cibay (aci ngambay) mudah.

Cibay (aci ngambay) mudah Hello mom, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Cibay (aci ngambay) mudah. Resep kali ini memiliki 8 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Cibay (aci ngambay) mudah.

Resep Cibay (aci ngambay) mudah

  1. 800-1000 ml air.
  2. 250 gr tepung tapioka.
  3. 1 bks royco ayam.
  4. 1 saset sosis champ ayam yang isi 3.
  5. 1/2 bks ladaku bubuk.
  6. 2 batang daun bawang.
  7. 1 batang seledri.
  8. 3 bks kulit lumpia.

Resep aci ngambay atau cibay khas Sunda, acinya dibungkus di kulit lumpia dan meleleh ketika digoreng. Resep Aci Ngambay, Jajanan Jawa Barat yang Acinya Meleleh. Jajanan khas Tasikmalaya ini juga biasa disebut Cireng Lebay atau Aci Ngambay. Gorengan enak yang berisi daging ayam ini menjadi populer di kalangan masyarakat.

Cara Memasak Cibay (aci ngambay) mudah

  1. Takar air rebus hingga mendidih, Takar tepung, potong-potong sosis goreng hingga matang sisihkan, cuci Dan iris daun bawang seledrinya..
  2. Campur air mendidih dengan tepung, royco, ladaku bubuk, daunbawang,sledri. Aduk hingga tercampur Rata. Siapkan kulit lumpia,taruh adonan aci Dan sosis goreng, lipatlah seperti melipat martabak tahu. Lakukan secara berulang hingga habis..
  3. Panaskan minyak goreng menggenang di wajan,gorenglah dengan api sedang, hingga matang merata, nikmatilah selagi panas2 lebih nikmat dengan saus sambal 😍💕.

Resep membuat cibay (aci ngambay) jajanan khas bandung. Hi, Foodies. ❤️ Kali ini aku mau share ke kalian CARA MEMBUAT ACI NGAMBAY / CIBAY. Resep Membuat Cibay Aci Ngambay Jajanan Khas Bandung. Cibay berasal dari kata aci ngambay yang kerap ditemukan di Tasikmalaya dan Garut, Jawa Barat. Tekstur bagian luarnya krispi dan rasanya gurih.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar