Cara Membuat Resep pempek udang rebon Favorit

Posting Komentar

Resep pempek udang rebon.

Resep pempek udang rebon Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Resep pempek udang rebon. Resep kali ini memiliki 12 Bahan utama, dan 9 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Resep pempek udang rebon.

Resep Resep pempek udang rebon

  1. Bahan biang.
  2. 400 ml air.
  3. 200 gr terigu.
  4. 1 sdm Garam.
  5. 1 sdt Gula.
  6. Bahan adonan.
  7. 3 butir telur (kocok lepas).
  8. 5 siung bawang putih (haluskan).
  9. 100 gr Udang rebon kering rendam air panas (hasluskan).
  10. 400 gr sagu / tapioka.
  11. Bahan isian.
  12. 3 butir telur (kocok lepas).

Bismillah,.,memanfaatkan rebon yang lagi murah di pasar beberapa waktu lalu. Haluskan bawang putih, udang rebon, dan garam. Masukkan bumbu halus ke dalam tepung dan tuang air secukupnya. Kemudian, tuang air panas secukupnya Selanjutnya, bikin adonan pempek dengan blender jadi satu sama udang, bawang putih, garam, gula, merica, kaldu bubuk, dan air kaldu udang.

Langkah - Langkah Resep pempek udang rebon

  1. Siapkam wajan masukan bahan biang air, terigu, garam dan gula. Aduk rata adonan sampai tidak bergerindil.
  2. Panaskan kompor dengan api kecil. Masak adonan biang sampai mengumpal. Aduk terus menerus ya. Lalu angkat dan dinginkan.
  3. Siapkan adonan biang yg sdh dingin ke wadah masukan telur yg sdh dikocok. Masukan bawang putih dan udang rebon. Aduk sampai benar-benar tercampur rata..
  4. Lalu masukan terigu sedikit demi sedikit uleni sampai rata. NB: pd saat menguleni tidak boleh keras-keras ya. Perlahan saja. Agar adonan pempek tidak alot..
  5. Taburi wadah dengan tepung sagu/ tapioka. Untuk membuat bentul lenjer ambil sedikit adonan gulung memanjang. Setelah adonan lenjer selesai di buat masukan adonan ke dalam panci yg sdh didihkan dan sdh di beri 3 sdm minyak goreng..
  6. Untuk membuat kapal selam ambil sedikit adonan bentul bulat memanjang. Lubangi tengah adonan dengan telunjuk. Lalu pipihkan ke atas sampai lubang tengah membesar. Masukan kocokan telur. Isi 3/4 aja ya telurnya. Lalu tutup ujung adonan tekan-tekan perlahan sampai menempel..
  7. Setelah jadi pempek lenjer wajib langsung masukan ke dalam rebusan air yg sdh dikasih 3 sdm minyak goreng. Rebus semua adonan sampai mengambang dan mengembang. Pertanda pempek sdh matang. NB: khusus kapal selam setelah di bentuk wajib langsung masukan ke rebusan air ya..
  8. Setelah pempek matang bilas pempek dengan air lalu tiriskan kembali. Pempek siap di hidangkan.
  9. Selamat mencoba semoga bermanfaat 🙏🏻☺️.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar