Resep Mudah Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak Paling Enak

Posting Komentar

Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak.

Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak. Resep kali ini memiliki 17 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak.

Resep Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak

  1. 1 ikan tengiri sedang.
  2. 150 gram tepung kanji (bisa sagu).
  3. 25 gram tepung terigu.
  4. 4 siung bawang putih haluskan.
  5. 1 sdm garam.
  6. 1 sdt gula (atau bs dikurangi sedikit).
  7. Sedikit kaldu 🍄.
  8. 1 telur ayam.
  9. 1 telur ayam untuk isian.
  10. Untuk cuko.
  11. 3 cepukan kecil gula merah (lebih enak gula aren).
  12. 2 cabe rawit / sesuai selera.
  13. 1 cabe merah.
  14. 3 siung bawang putih.
  15. secukupnya Asam jawa.
  16. secukupnya Garam.
  17. secukupnya Gula.

Memek Gede Banget - Cari-cari Foto. Download dan streaming videobokeptop, hencet indo, dientot kontol gede banget, hencet gede, memek imut vs kontol gede, reaksi cw liat kelaminlaki laki. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh. Nah berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber - Tata daun pisang, bagian paling bawah beri satu lembar daun kunyit, lalu tata daun salam di atas daun kunyit, daun jeruk, tomat yg di potong-potong.

Langkah - Langkah Nyoba bkin pempek ikan banget jdi cari resep yg simple dan enak

  1. Ayak tepung kanji dan tepung terigu, sisihkan. Pisahkan ikan dari tulang lalu blender smpai halus, lalu taruh dikulkas kurleb 1-2 jam sampai benar2 dingin..
  2. Panaskan air didalam panci dan beri sedikit minyak agar tidak lengket nanti. Setelah itu campur ikan dengan bawang putih,garam, gula, kaldu 🍄,telur. Aduk sampai tercampur semua lalu masukkan tepung nya perlahan, aduk menggunakan spatula agar tidak keras, smpai rata ya.
  3. Bentuk adonan menggunakan tangan yang sudah dibalur tepung kanji agar tidak lengket ditangan. Bentuk sesuai selera, untuk membuat kapal selam bentuk bulat adonan lalu lubangi menggunakan jempol tekan2 sambil diputar smpai membentuk cekungan, setelah itu bisa diisi dengan telur. Lakukan sampai habis..
  4. Saat air sudah mendidih masukkan pempek dan biar kan paling sebentar 30menit. Lalu tiriskan..
  5. Step berikutnya membuat cuko, panaskan air kurleb 1 liter. masukkan gula merah terlebih dahulu. Haluskan bawang putih, cabe, gula dan garam. Setelah air mendidih masukkan bumbu halus dan asam jawa. Tunggu sampai tercampur sempurna, cek rasa. Setelah matang saring cuko dan siap dipakai..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar