Resep Pempek Ikan Tenggiri Terbaik

Posting Komentar

Pempek Ikan Tenggiri.

Pempek Ikan Tenggiri Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek Ikan Tenggiri. Resep kali ini memiliki 12 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek Ikan Tenggiri.

Resep Pempek Ikan Tenggiri

  1. 230 gr Ikan Tenggiri, giling.
  2. 500 gr Tepung Tapioka.
  3. 10 sdm Tepung Terigu Protein Sedang.
  4. 4 btr Telur Ayam, 2 untuk adonan & 2 untuk isian (kocok lepas).
  5. 2 siung Bawang Putih, haluskan.
  6. 2 sdm Kaldu Bubuk.
  7. 2 sdm Garam.
  8. 250 ml Air.
  9. 1 sdm Minyak Goreng.
  10. Pelengkap.
  11. Cuko Pempek Palembang (cek resep sebelumnya).
  12. Mentimun, potong dadu (optional).

Sementara Ikan Tenggiri adalah ikan laut yang paling sering diolah menjadi pempek. Pengusaha Pempek mendapatkan Ikan Tenggiri dari luar Sumatera Selatan karena provinsi ini tidak memiliki. Boiled Pempek kapal selam and pempek lenjer. Prepare saus cuko Put sugar, salt, water, vinegar, and tamarind paste in a large.

Instruksi Memasak Pempek Ikan Tenggiri

  1. Siapkan bahan..
  2. Siapkan panci, tuang air, garam, kaldu bubuk dan bawang putih yang telah dihaluskan. Didihkan lalu matikan api..
  3. Langsung masukkan tepung terigu protein sedang, aduk cepat dengan spatula sampai tepung terigu matang merata. Pindahkan dalam wadah, dinginkan. Setelah dingin lalu tambahkan 2 btr telur ayam. Aduk rata dan masukkan ikan tenggiri yang telah digiling. Aduk rata kembali..
  4. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk dan diuleni hingga kalis dan tidak lengket di tangan..
  5. Pempek lenjer : ambil adonan secukupnya, lalu bentuk lonjong. Untuk pempek kapal selam : ambil adong secukupnya, bulatkan lalu lubangi tengahnya lalu pipihkan pinggirnya (pada saat memipihkan jangan terlalu tipis yaa) dan isi dengan 1 sdt telur ayam yang telah dikocok lalu rekatkan (seperti gambar). Lakukan hingga adonan habis..
  6. Siapkan panci, rebus air hingga mendidih tambahkan minta goreng lalu masukkan adonan yang telah dibentuk hingga adonan matang dan mengapung. Matikan api, diamkan +/- 2 menit. Angkat, tiriskan..
  7. Setelah dingin, simpan dalam wadah kedap udara dan masukkan dalam freezer untuk stok. Jika ingin dikonsumsi, goreng hingga kuning keemasan dan kering. Angkat, tiriskan..
  8. Penyajian > potong kecil pempek yang telah digoreng dalam wadah saji lalu tuang kuah cuko secukupnya dan beri mentimun yang telah dipotong dadu (kebetulan stok dirumah lagi habis 😅). Sajikan..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar