Resep Spesial Pentol tekwan resep keluarga Seenak Resto

Posting Komentar

Pentol tekwan resep keluarga.

Pentol tekwan resep keluarga Hello mom, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pentol tekwan resep keluarga. Resep kali ini memiliki 6 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pentol tekwan resep keluarga.

Resep Pentol tekwan resep keluarga

  1. 200 gr daging tenggiri.
  2. 200 gr aci.
  3. air..kira2 sebyk jumlah ikan.
  4. 1 butir telur.
  5. garam.
  6. penyedap (klo suka).

Cuko Pempek Kental Asli Palembang Simpel. Ya Tekwan masakan khas dari daerah Sumatera Selatan, Palembang. yang terbuat dari ikan dan sagu yang dibuat dalam ukuran kecil-kecil, dan disajikan dengan menggunakan kuah udang. Nah bagaimana resep dan cara bikin masakan tekwan? Tekwan itu rasanya gurih dan segar.

Instruksi Memasak Pentol tekwan resep keluarga

  1. Masukkan ikan.air.penyedap dan garam kewadah baskom..remas2 sampai ikan tercampur rata dgn air.
  2. Tambahkan telur..aduk2 lg *klo saya lebih suka mengaduknya dgn tangan..biar lebih rata.
  3. Terakhir masukkan aci sedikit demi sedikit Campur sampai adonan dirasa sudah pas Tidak terlalu cair dan tdk terlalu kental Kira2 seperti adonan baso.
  4. Rebus air dipanci besar Remas adonan seperti qt mau bikin baso..lalu ambil pakai sendok dan langsung dimasukin ke air yg sudah direbus td *ketika hendak memasukkan adonan..saya suka mengaduk air rebusan terlebih dahulu..sampai terbentuk pusaran air Krn klo lgsg dimasukkan biasanya adonan suka lengket kedasar panci Tp jgn sering2 diaduk..krn nanti tekwan bs penyok2 kena pengaduknya.
  5. Rebus sampai biji tekwan mengambang (tanda sudah matang) *biji tekwan yg sudah matang didinginkan terlebih dahulu.lalu bs dibagi2 menjadi seporsi sekali masak Lalu bs disimpan difreezer seperti baso.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar