Cara Membuat Pempek tenggiri Terenak

Posting Komentar

Pempek tenggiri.

Pempek tenggiri Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek tenggiri. Resep kali ini memiliki 7 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek tenggiri.

Resep Pempek tenggiri

  1. 500 gr ikan tenggiri, ambil dagingnya.
  2. 500 gr sagu tani.
  3. 300 gr tepung terigu.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. 1/2 sdm merica.
  6. Sejumput gula pasir.
  7. Vetsin (bila perlu, resep ini saya tidak pakai).

Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. #pempektenggiri & brownies bisa dipesan yooo. Khusus pempek, saya sih udah gak terlalu menikmati makan pempek lain, patokan lidah sudah pempek mertuanya adek ini https. Sebagai gantinya, digunakanlah ikan dari jenis lain, seperti gabus atau tenggiri.

Instruksi Memasak Pempek tenggiri

  1. Blender daging tenggiri dengan bawang putih dan merica, setelah halus sisihkan.
  2. Campur sagu tani dan tepung terigu, masukkan garam, gula, masukkan tenggiri yang sudah diblender, aduk rata.
  3. Bentuk silinder memanjang. Jika terasa masih lengket, dapat dibantu dengan menaburkan terigu atau minyak diatas alas menggiling bahan pempeknya, atau di telapak tangan.
  4. Masukkan pempek ke dalam rebusan air yang sudah mendidih. Diamkan hingga mengambang Jika sudah mengambang, angkat, dan angin2kan sebentar. Goreng pempek ke dalam minyak panas, balik, jika sudah berearma kuning keemasan, lalu angkat , potong2 dan hidangkan..
  5. Untuk kuah, resep ada di menu pempek nasi super simple.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar