Cara Gampang Membuat Resep Tape Ketan Hitam

Resep Tape Ketan Hitam. Tape ketan hitam manis ini memang sangat cocok kamu hidangkan dalam keadaan dingin. Yuk simak langung deh resep cara membuat tape ketan hitam manis berikut ini. Cara membuat tape ketan hitam manis: a.

Resep Tape Ketan Hitam Agar tidak penasaran dengan rasanya, langsung saja hadirkan Resep Puding Lapis Tape Ketan Hitam ini saat momen kumpul bersama keluarga. Cara Membuat Tape Ketan Hitam Enak Nikmat - Sekedar informasi, tape ketan hitam termasuk jenis makanan basah yang pembuatan harus melalui proses fermentasi menggunakan ragi. Makanan ini mudah kita jumpai di daerah Betawi sebagai hidangan pada momen-momen tertentu atau hari raya. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Resep Tape Ketan Hitam. Resep ini memiliki 10 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Resep Tape Ketan Hitam

  1. Siapkan 200 gram beras ketan hitam.
  2. Cukup 300 gram beras ketan putih.
  3. Cukup 400 ml air panas.
  4. Sediakan 1/2 keping ragi tape.
  5. Cukup Secukupnya gula pasir.
  6. Siapkan Pelengkap.
  7. Cukup Dandang untuk mengukus.
  8. Cukup Wadah besar/baskom.
  9. Cukup Saringan kawat untuk mengayak ragi tape.
  10. Sediakan Thinwall/wadah berpenutup.

Cara Membuat : Beras ketan hitam dicuci dulu sampai bersih betul. Rendam ketan hitam pada malam sebelumnya supaya empuk, karena jenis beras ketan hitam ini lebih keras. Daam mempraktekan resep membuat tape ketan hitam ini secara benar dan berhati hati, agar hasilnya sempurna sesuai yang kita inginkan. Jika ada kesalahan sedikit saja,tape ketan tidak akan jadi atau memiliki rasa yang kurang enak.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar