Easiest Way to Cook Appetizing Mangut lele khas jogja

Mangut lele khas jogja. Mangut lele adalah salah satu masakan khas daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Masakan ini berbahan lele, bumbu rempah rempah dan santan. Com - Jika masakan mangut di daerah Pantura Jawa Tengah kental santannya, maka mangut Yogya sangat berbeda meskipun nikmatnya tidak jauh beda dan.

Mangut lele khas jogja Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan khas membuat makan siang atau malammu lebih nikmat. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. You can cook Mangut lele khas jogja using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mangut lele khas jogja

  1. Siapkan 400 gr lele.
  2. Sediakan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Cukup Segenggam daun kemangi (petik).
  4. Sediakan 2 lbr daun salam.
  5. Sediakan 1 btg sereh.
  6. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  7. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  8. Siapkan 1/2 bks santan kara.
  9. Cukup 10 buah cabe rawit utuh.
  10. Cukup Bumbu halus :.
  11. Sediakan 4 buah bawang merah.
  12. Siapkan 3 buah bawang putih.
  13. Siapkan 2 buah kemiri.
  14. Cukup 1 ruas jari kencur.
  15. Cukup 1 ruas jari kunyit.
  16. Cukup 3 buah cabe merah kriting.
  17. Cukup 3 buah cabe rawit merah.
  18. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  19. Cukup Secuknya gula, garam, dan penyedap.

Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Supaya ketika dimasak, bumbu-bumbu serta kuahnya. Mangut Lele merupakan menu makanan khas Jawa Tengah yang terbuat dari ikan lele yang diasap dengan campuran bumbu khas. Uniknya dari tempat makan Mangut Lele Mbah Narto adalah para pembeli dapat menyaksikan langsung proses pembuatan mangut lele ini di dapurnya.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Ada banyak versi mangut lele yang bisa dicoba, salah satunya adalah mangut lele pedas khas Jogja. Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta makanan pedas, mungkin mangut lele yang pedas akan jadi salah satu makanan yang patut dicoba dan dibuat sendiri di rumah. Makanan khas Jogja lainnya adalah Mangut Lele. Mangut Lele sendiri memiliki sebuah cita rasa yang amat khas dengan berbagai cara pengolahan yang dilakukan dalam proses pembuatannya yang masih tradisional. Makanan yang satu ini dibuat dengan cara memasak lele yang ada dengan santan dan.

Mau resep masakan yang lebih banyak lagi, yuk kunjungi Resepmasakanbagus.com

Untuk Resep Lengkap Lainnya, kunjungi Resepmasakanbagus.com

Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar