Resep Nasi bakar ayam suwir Paling Top

Nasi bakar ayam suwir.

Nasi bakar ayam suwir Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nasi bakar ayam suwir. Resep kali ini memiliki 10 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nasi bakar ayam suwir.

Resep Nasi bakar ayam suwir

  1. 3 potong ayam ungkep,disuwir (udh sedia ayam ungkep jd praktis).
  2. 4 Bawang merah.
  3. 4 Bawang putih.
  4. 5 Cabe keriting.
  5. 3 Cabe rawit merah (blh lebih kl mau lbh pedes).
  6. @1cm Jahe, lengkuas, kunyit.
  7. 1 btg Sereh, digeprek.
  8. 1 ikat Kemangi.
  9. 1 sdt Garam.
  10. 3 sdm Minyak utk numis.

Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan.

Nasi bakar ayam suwir Instruksi Memasak

  1. Haluskan bumbu bawang, jahe, lengkuas, kunyit, cabai kemudian tumis sampai harum. Masukkan sereh, kemangi dan ayam suwir. Tumis sampai bumbu meresap, angkat dan sisihkan.
  2. Siapkan 4 lembar daun pisang yg sudah dibersihkan, isi dengan nasi kurang lebih 1.5 centong, pipihkan nasi dan isi dengan tumisan ayam suwir td. lipat daun pisang dan tusuk di kedua ujungnya.
  3. Bakar nasi dengan teflon atau happy call dengan api kecil s.d daun pisang agak gosong di kedua sisi. Hidangkan panas2. Selamat mencoba!.

Nasi bakar ini memiliki citarasa yang gurih dan bercampur dengan aroma yang harus dari bakarannya tentu mengunggal selera makan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Nasi Bakar Isi Ayam Suwir untuk Anda sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana. Suwir-suwir daging ayam menjadi ukuran kecil.

Related Posts

Posting Komentar