Resep: Gemblong Ketan Ubi ungu

Gemblong Ketan Ubi ungu. Wah pantes dicoba nih, terutama bagi para pecinta jajanan pasar tradisional. Bahan-bahan yang diperlukan dalam resep yang dibagikan oleh akun cookpad ElisyaMommyNasya ini nggak sulit kok guys, begitupun dengan cara pembuatannya. Berikut resep gemblong ubi ungu yang bisa kamu coba di rumah.

Gemblong Ketan Ubi ungu Rasanya unik, untuk bagian luar terasa sedikit crispy tapi bagian dalamnya lembut. Gemblong ubi ungu Pengen nyoba bikin gemblong dan ini pertama kali saya bikin gemblong. Kue gemblong terbuat dari bahan dasar tepung ketan putih,ketan hitam dan bahan penunjang lainnya, cara membuatnya pun cukup sederhana. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Gemblong Ketan Ubi ungu. Resep ini memiliki 10 Bahan utama, dan 14 cara memasaknya.

Resep Gemblong Ketan Ubi ungu

  1. Cukup 100 gr ubi ungu rebus.
  2. Siapkan 150 gr tepung ketan putih.
  3. Siapkan 100 gr tepung beras putih.
  4. Cukup 1 sdm gula putih.
  5. Cukup 1/2 sdm garam.
  6. Siapkan 1 genggam kelapa parut.
  7. Siapkan secukupnya Air panas.
  8. Cukup Untuk balutan gulanya.
  9. Cukup 4 sdm gula putih.
  10. Sediakan 2 buah gula merah kecil.

Resep Cara Membuat Kue Gemblong Ketan Hitam Tradisional cara membuat gemblong ubi ungu. Di Jawa Timur, gemblong yang terbuat dari tepung beras ketan hitam dikenal sebagai getas. Meskipun cara membuatnya sama, tetapi untuk masalah rasa jelas sangatlah berbeda dari gemblong ketan putih. Berbicara mengenai sejarah asal mula, kue satu ini belum diketahui secara pasti.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar