Resep Mudah Nasi tiwul Paling Enak

Nasi tiwul.

Nasi tiwul Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nasi tiwul. Resep kali ini memiliki 3 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nasi tiwul.

Resep Nasi tiwul

  1. 500 gram singkong kupas kulit.
  2. secukupnya Air.
  3. Nasi putih.

Bahasa Indonesia: Nasi tiwul, dari gaplek yang diolah. Nasi tiwul mempunyai rasa tersendiri yang khas dan berbeda dari nasi putih pada umumnya, dan cocok untuk dimakan sebagai selingan bagi Anda yang ingin variasi. Make social videos in an instant: use custom templates to tell the right story for your business. Record and instantly share video messages from your browser.

Langkah - Langkah Nasi tiwul

  1. Cuci singkong lalu iris tipis2..
  2. Hamparkan di atas tampah dan jemur dibawah terik matahari selama 3 hari..
  3. Tumbuk sedikit demi sedikit singkong yang sudah kering tadi..
  4. Ayak tepung singkong dan tumbuk kembali sisa yang tidak tersaring..
  5. Basahi tepung diatas tampah sambil di aduk-aduk menggunakan tangan hingga membentuk butiran-butiran..
  6. Kukus tepung tiwul yang sudah berbentuk butiran dengan dialas daun pisang..
  7. Setelah matang, campurkan dengan nasi putih yang masih panas. Diaduk sampai tercampur rata. Siap dihidangkan dengan sayur urap, ikan asin & sambal. 😊.

Tiwul atau makanan jawa tempo dulu adalah makanan dengan bahan dasar tiwul. Ada banyak makanan khas Jawa yang perlu dikenali stau per satu dan. Nasi Tiwul adalah nasi yang memiliki bahan dasar dari gaplek. Gaplek merupakan singkong yang telah dikeringkan, biasanya dengan dijemur dibawah terik matahari. Tiwul adalah makanan pengganti nasi putih yang terbuat dari singkong.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar