Resep Rahasia CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek Bikin Ngiler

CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek.

CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek. Resep kali ini memiliki 11 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek.

Resep CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek

  1. Kulit lumpia.
  2. 5 sdm Aci/Tepung Tapioka.
  3. 10 cabe merah keriting.
  4. 5 cabe rawit.
  5. 1 buah tomat merah.
  6. 2 siung bawang putih.
  7. 2 siung bawang merah.
  8. Daun bawang.
  9. Tetelan daging.
  10. secukupnya Garam.
  11. secukupnya Gula.

Cara Memasak CIBAY (Aci Ngambay) sambal korek

  1. Siapkan wadah untuk mengaduk adonan isi kulit lumpia, tuangan aci ke dalam wadah. Iris daging kecil-kecil (jika ada, boleh di skip). Masukkan daun bawang yg telah di iris lalu beri sedikit garam/merica. Setelah itu tambahkan air secukupnya dan aduk merata hingga seperti lem..
  2. Langkah selanjutnya, setelah adonan sudah kental seperti lem, siapkan kulit lumpia dan masukkan adonan aci tadi ke dalam nya sampai kulit lumpia habis..
  3. Setelah selesai membungkus cibay dengan kulit lumpia, rebus bawang, cabai, dan tomat terlebih dahulu..
  4. Setelah di rebus, ulek hingga halus dan beri garam gula secukupnya sesuai selera. Setelah sambal sudah halus, masak sebentar ke dalam minyak yg telah di panaskan dalam wajan. Masak sebentar,lalu simpan ke dalam mangkok sambal..
  5. Langkah terakhir, goreng cibay lumpia tadi di atas minyak yg telah panas dan goreng hingga ke cokelatan. Angkat dan tiriskan. Cibay siap di santap..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar