Caranya Membuat 49.Talam Ketan Labu Kuning

49.Talam Ketan Labu Kuning. Cara Membuat Kue Talam Labu Kuning Enak - Talam merupakan sebutan bagi satu sajian kue basah yang terbuat dari campuran labu kuning, santan kelapa, tepung dan gula pasir. Talam ini dibentuk dengan menggunakan alat berupa cucing di mana bahan-bahan kue ini dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masingnya diproses dengan cara yang sama. Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

49.Talam Ketan Labu Kuning Bahan pembuatan kue pun bermacam-macam, mulai dari tepung terigu, tepung beras, tepung mokaf, hingga labu kuning dan ketan. Bahan pembuatan yang berbeda akan menjadikan citarasa kue menjadi unik dan khas serta bisa dibedakan satu sama lain. Salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kue adalah beras ketan. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep 49.Talam Ketan Labu Kuning. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 14 cara memasaknya.

Resep 49.Talam Ketan Labu Kuning

  1. Siapkan 💜 Bahan ketan.
  2. Cukup 250 ml santan (kekentalan sedang).
  3. Sediakan 1/2 sdt garam.
  4. Cukup 400 gram beras ketan (direndam selama 4 jam).
  5. Sediakan 3 helai daun pandan.
  6. Cukup 💜 Bahan labu.
  7. Cukup 60 gram tepung terigu.
  8. Sediakan 40 gram maizena.
  9. Cukup 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt vanilli bubuk.
  11. Sediakan 150 ml santan kental.
  12. Sediakan 400 gram labu kuning (berat bersih sebelum dikukus).
  13. Cukup 110 gram gula pasir.

Olahan labu kuning yang terakhir adalah pais waluh atau dikenal juga dengan nagasari labu kuning. Makanan ini merupakan makanan khas Kalimantan Selatan. Pais waluh ini terbuat dari campuran labu kuning kukus yang dihaluskan, tepung beras, gula pasir, santan dan garam. Kue Lumpang Labu Kuning. foto: Instagram/@ct_khumairah.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar