How to Make Yummy Terik tahu khas yogya

Terik tahu khas yogya. Menu bersantan khas Jogja dengan cita rasa gurih-manis dan kaya akan bumbu ini, biasanya berisi ayam, telur, tahu, dan tempe. Ciri khas lainnya yaitu kuah kental dan legit yang meresap hasil pemasakan yang lama dengan api kecil. Masakan bersantan khas Jogja dengan rasa gurih-manis & kaya akan bumbu ini, biasanya berisikan ayam, telur, tahu serta tempe.

Terik tahu khas yogya Sy bikin terik,salahsatu masakan rumahan khas Jawa Tengah & Yogya,mirip opor tp ini dimasak sampai kuahnya menyusut,syedeep banget karena bumbunya menyerap🤤. Biasanya paling enak ya.ayam atau daging yang di bumbu terik gini. Tapi karena lagi nggak punya ayam atau daging.tempe dan tahu pun.oke lah. You can have Terik tahu khas yogya using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Terik tahu khas yogya

  1. Cukup 5 ptg tahu putih potong sesuai selera. goreng.
  2. Cukup 250 gr jantung ayam.
  3. Siapkan 1 saset kara kecil.
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Cukup 2 lbr daun jeruk.
  6. Cukup 2 btg serai potong/geprek.
  7. Cukup 4 cm lengkuas potong/ geprek.
  8. Cukup 1 sdm gula merah.
  9. Siapkan 500 ml air.
  10. Sediakan 🌵bumbu halus🌵.
  11. Sediakan 8 butir bawang merah.
  12. Siapkan 5 butir bawang putih.
  13. Siapkan 8 butir kemiri.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Sediakan 1/5 sdt merica.

Jika suka bisa di tambah telur juga. KOMPAS.com - Terik, makanan tradisional dari Jawa Tengah ini menggunakan santan dan bumbu gurih dan lezat. Terik bisa diolah berisi beragam lauk dari ayam, daging, telur, dan tahu tempe. Terik.adalah masakan khas Yogya.sejenis opor ayam yang biasanya di sajikan sebagai pelengkap gudeg.tapi kuahnya kental.karena di masak sampai kuah menyusut dan hampir habis.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Kalau di keluargaku di Yogya.menu terik ini dulu jadi salah satu menu harian. Tahu Susu Bakso Sumber Foto : tokopedia. Kalau kota Semarang punya Tahu Bakso, Kota Yogyakarta punya Tahu 'Susu' Bakso. Oleh-oleh khas Jogja ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau. Kuliner Jogja - Siapa yang tidak tahu kalau Jogja merupakan pusat kebudayaan dan wisata di Tanah Jawa.

Mau resep masakan yang lebih banyak lagi, yuk kunjungi Resepmasakanbagus.com

Untuk Resep Lengkap Lainnya, kunjungi Resepmasakanbagus.com

Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar