Recipe: Delicious Sambal dabu dabu khas manado

Sambal dabu dabu khas manado. Dabu-dabu Lemong dikenal oleh orang luar Sulawesi dengan nama Sambal Dabu-Dabu. Dabu-dabu sendiri dalam bahasa Manado artinya Sambal, Lemong (lemon) yang. Resep Ikan Dori Praktis Cocok Untuk Sahur.

Sambal dabu dabu khas manado Masukkan kedalam mangkuk saji Lalu siram dengan minyak goreng panas, aduk rata. Sambal dabu-dabu menjadi idola, bukan saja untuk orang manado tetapi semua orang suka sambal yang mirip dengan sambal matah khas bali. Jeruk yang dipakai untuk sambal dabu-dabu ini seharusnya "lemong cui" jeruk limau yang banyak dijual di pasar-pasar manado. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Sambal dabu dabu khas manado. Resep ini memiliki 7 Bahan utama, dan 1 cara memasaknya.

Resep Sambal dabu dabu khas manado

  1. Siapkan Segenggam cabe rawit iris.
  2. Cukup 6 siung bawang merah iris.
  3. Cukup 4 siung bawang putih iris.
  4. Sediakan 1 buah tomat iris.
  5. Siapkan 2 sdm air jeruk nipis.
  6. Cukup 6 sdm minyak goreng panas.
  7. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap.

Resep Sambal Dabu Dabu lilang sambal iris ala Manado. Indonesia kaya akan berbagai jenis sambal yang membuat menu utama menjadi terasa semakin enak dan lezat. Ikan bakar, ikan goreng dan aneka menu makanan lainnya kurang lengkap apabila tidak disajikan bersama dengan sambal. Resep Sambal Dabu Dabu lilang sambal iris ala Manado.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar