Resep Mudah Cibay Bikin Ngiler

Cibay.

Cibay Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Cibay. Resep kali ini memiliki 10 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Cibay.

Resep Cibay

  1. 15 lembar kulit lumpia.
  2. 1 gelas belimbing tepung sagu (saya pakai 1,5 gelas).
  3. 1 gelas belimbing air panas (saya pakai 2 gelas air panas).
  4. 3 buah sosis.
  5. 2 batang daun bawang.
  6. 1 siung bawang putih.
  7. Secukupnya garam.
  8. Secukupnya lada bubuk.
  9. Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Secukupnya bon cabe (tambahan dari saya).

Langkah - Langkah Cibay

  1. Sosisnya saya goreng dulu sebentar, cincang bawang putih dan potong halua daun bawangnya. Untuk takaran sendok saya pakai gelas ini..
  2. Siapkan wadah panci kecil, masukkan sagu, garam, kaldu bubuk, lada bubuk, daun bawang dan bawang putih, aduk rata, lalu tuang air panasnya..
  3. Aduk-aduk, lalu nyalakan kompor dengan api kecil, kemudian masak adonan, sambil diaduk, dan adonan menjadi putih, siapkan kulit lumpia..
  4. Ambil 1 lembar kulit lumpia, beri 1 sdm adonan, lalu taruh sosis, lalu lipat seperti amplop dan bagian ujungnya dilem pakai adonan. Jika ingin pedes bisa tambahkan bon cabe..
  5. Goreng hingga matang dan kecoklatan..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar