Resep Sushi Paling Enak untuk Bekal Sekolah Anak Sekarang

Sushi sederhana bekal sekolah  

 Hai kakak, terimakasih sudah mengunjungi kami. Pada artikel ini, kita akan memasak Sushi untuk bekal anak sekolah menggunakan 16 bahan yang mudah ditemukan dirumah dan 6 langkah cara memasaknya. 

Baiklah kita langsung saja mempraktekan langkah demi langkahnya.

Resep Sushi sederhana bekal sekolah

  1. Siapkan 100 gram beras pulen.
  2. Pertama-tama 50 gram  beras ketan putih.
  3. Ambil 1 sdm  cuka beras atau cuka apel.
  4. Ambil 1/2 sdm gula.
  5. Pertama-tama 1/2 sdt of garam.
  6. Ambil 3 lembar Nori.
Untuk Bahan Isi :.
  1. Ambil  Wortel iris panjang kukus sebentar.
  2. Crab Stick kukus sebentar.
  3. Siapkan 1 butir telur didadar.
  4. Siapkan oTimun iris panjang tipis.
  5. Nugget ayam secukupnya.
  6. Beberapa helai daun selada.
Bahan pelengkap :.
  1.  Kecap asin.
  2. Mayonaise.

Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat sushi sederhana, sehat dan tentunya enak.

Sushi ini juga bisa dijadikan bekal makan yang praktis dan lucu bagi anak-anak sekolah karena bisa dibentuk menjadi karakter kartun seperti foto doraemon dan. 

 Yuk simak cara membuat sushi sederhana ala Indonesia yang sangat lezat berikut ini. Kali ini saya akan membahas cara membuat sushi sederhana yang umum dijadikan sushi roll, 

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya cukup mudah didapatkan di supermarket yang ada di Indonesia.

Sushi sederhana bekal sekolah Cara Memasaknya

  1. Cuci campuran beras dan ketan putih sampai bersih. Lalu masak beras seperti memasak nasi pada umumnya dengan menggunakan rice cooker..
  2. Setelah nasi matang pindahkan nasi kedalam wadah atau baskom biarkan agak dingin. Masukkan campuran cuka beras, gula dan garam, kemudian aduk hingga merata pada nasi. Setelah nasi dingin, nasi pun siap digunakan..
  3. Siapkan timun, wortel yang telah diiris memanjang, telur dadar yang diiris memanjang, Crab stik, nugget stik goreng dan secukupnya daun selada.
  4. Letakkan lembaran nori di atas plastik dengan bagian mengkilap dari nori ditaruh menghadap ke bawah dan yang kasar menghadap ke atas. Taruh nasi di atas nori dan ratakan hingga setengah dari lembaran nori..
  5. Kreasikan susunan isian yang ada seperti crabstik, wortel, timun dan telur dadar lalu gulung perlahan sambil sedikit ditekan hingga padat. Lalu kreasikan lembaran nori lainnya dengan nugget, daun selada, wortel dan telur dadar, lalu gulung hingga padat..
  6. Potong gulungan sushi menggunakan pisau tajam perlahan, tapi jangan ditekan terlalu kuat karena akan rusak kira-kira menjadi 6-8 potong. Sushipun siap disajikan dengan kecap asin dan mayones selera kita ataupun untuk bekal kesekolah anak.. 🥰.

Letakkan gulungan nasi di atas telur dadar, selanjutnya gulung nasi menggunakan telur membentuk sushi. Potong-potong nasi gulai sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. 

Related Posts

Posting Komentar