Cara Membuat Cibay ayam pedas gurih Paling Gampang

Posting Komentar

Cibay ayam pedas gurih.

Cibay ayam pedas gurih Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Cibay ayam pedas gurih. Resep kali ini memiliki 14 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Cibay ayam pedas gurih.

Resep Cibay ayam pedas gurih

  1. 40 lembar kulit lumpia.
  2. 150 gr tepung tapioka.
  3. 500 ml air.
  4. 150 gr ayam suwir.
  5. 1 batang daun bawang.
  6. 1 sdt lada bubuk.
  7. 1 sdt royco ayam.
  8. 1 sdm tepung terigu untuk perekat kulit lumpia.
  9. Bumbu halus.
  10. 3 siung bawang merah.
  11. 3 siung bawang putih.
  12. 4 biji cabai rawit / menurut selera.
  13. secukupnya Garam.
  14. secukupnya Minyak.

Biasanya, isian cibay diberikan ayam suwir yang telah dibumbui. Nah, buat pencinta pedas, kamu bisa memberikan isian cabai. Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini.

Cara Memasak Cibay ayam pedas gurih

  1. Siapkan bahan,campurkan tepung tapioka dengan air lalu aduk rata sisihkan dulu.
  2. Haluskan bumbu dan rebus ayam.
  3. Suwir ayam tipis tipis,lalu tumis bumbu sampai layu dan masukkan ayam suwir, daun bawang,royco ayam aduk ratasisihkan.
  4. Rebus tepung tapioka yang sudah dicampur air sampai mengental,lalu masukkan bumbu ayam suwir dan aduk sampai tercampur rata.
  5. Bungkus adonan cibay dengan takaran 1 sendok makan sampai habis.
  6. Rekatkan penutup terakhir dengan tepung terigu yang sudah diencerkan dengan air setelah selesai membungkus goreng sampai kuning keemasan cibay siap dinikmati.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Padukan nikmatnya hidangan ayam bumbu kecap dengan rasa manis, gurih, dan pedas. Pertama kita buat dulu bahan biangnya. Dalam panci campur tepung & air aduk sampai merata baru nyalakan api, tambahkan garam. Anda tidak bisa berkata banyak tentang kuliner jika belum coba menu disini, silahkan coba kapan saja.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar