Resep Mudah Pudding Margarine Lapis Cokelat Paling Gampang

Posting Komentar

Pudding Margarine Lapis Cokelat.

Pudding Margarine Lapis Cokelat Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pudding Margarine Lapis Cokelat. Resep kali ini memiliki 16 Bahan utama, dan 10 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pudding Margarine Lapis Cokelat.

Resep Pudding Margarine Lapis Cokelat

  1. Bahan puding margarine :.
  2. 20 gram tepung terigu.
  3. 700 ml air.
  4. 100 gram margarine.
  5. 1 butir telur.
  6. 5 sdm gula pasir.
  7. 1 sachet krimer kental manis putih.
  8. 1 bungkus bubuk agar-agar putih.
  9. 1/4 sdt vanilli bubuk.
  10. Bahan puding cokelat :.
  11. 1 bungkus bubuk agar-agar cokelat.
  12. 5 sdm gula pasir.
  13. 700 ml air.
  14. 20 gram coklat bubuk.
  15. 1 sachet krimer kental manis coklat.
  16. Sejumput garam.

Langkah - Langkah Pudding Margarine Lapis Cokelat

  1. Membuat pudding margarine : dalam wadah, kocok margarine dan gula pasir sampai lembut dan tercampur rata (saya menggunakan whisker).
  2. Masukkan telur dan krimer kental manis putih, kocok rata kembali.
  3. Tambahkan tepung terigu dan vanilli bubuk kemudian aduk rata, sisihkan.
  4. Dalam panci, campur bubuk agar-agar putih dengan air kemudian tambahkan 1 sendok makan gula pasir aduk hingga semua larut lalu masak hingga mendidih, matikan api.
  5. Masukkan kocokan margarine ke dalam adonan agar-agar, aduk rata kemudian nyalakan api kembali, aduk-aduk dan masak puding sampai mendidih kemudian matikan api.
  6. Hilangkan uap panas adonan puding kemudian tuang puding ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air matang terlebih dahulu, tuang hanya 1/2 tinggi cetakan saja, sisihkan.
  7. Membuat pudding cokelat (ketika lapisan pudding margarine mulai berkulit segera buat lapisan pudding cokelatnya) : dalam panci campur bubuk agar-agar cokelat dengan air, coklat bubuk, gula pasir, krimer kental manis coklat, dan garam, aduk hingga semua larut kemudian masak diatas api kecil sampai mendidih, matikan api.
  8. Hilangkan uap panas adonan pudding kemudian tuang adonan pudding cokelat diatas lapisan pudding margarine sedikit demi sedikit agar lapisan pudding pertama tidak bocor lalu dinginkan.
  9. Note : Bila lapisan pertama terlanjur keras, tusuk-tusuk halus permukaan pudding dengan tusuk gigi agar lapisan pertama dan kedua bisa merekat sempurna.
  10. Simpan pudding di dalam lemari es kemudian sajikan ketika sudah dingin lebih nikmat, selamat mencoba.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar