Cara Membuat Kerupuk kemplang khas Palembang Spesial

Posting Komentar

Kerupuk kemplang khas Palembang.

Kerupuk kemplang khas Palembang Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kerupuk kemplang khas Palembang. Resep kali ini memiliki 6 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kerupuk kemplang khas Palembang.

Resep Kerupuk kemplang khas Palembang

  1. 250 gr ikan tenggiri fillet.
  2. 400 gr Tepung tapioka.
  3. 170 ml air.
  4. 1/4 sdt penyedap rasa.
  5. 1/4 sdt garam.
  6. secukupnya minyak goreng.

Pernahkah anda menyadari bahwa kota Palembang ternyata sangat kaya akan berbagai jenis makanan dan masakan khas yang uuuueenaak bangeeeet….atau super lezat. Kemplang merupakan sejenis kerupuk ikan yang banyak dibuat di Palembang dan tempat lain di Sumatera Selatan. Jadi anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Palembang jika ingin menikmati kerupuk ini. Di bawah ini merupakan resep kerupuk kemplang khas Palembang.

Instruksi Memasak Kerupuk kemplang khas Palembang

  1. Blender ikan tenggiri fillet+air hingga halus..
  2. Pindahkan ke dalam wadah tambahkan penyedap rasa dan garam. aduk - aduk tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit uleni hingga tercampur rata..
  3. Setelah tercampur rata adonan di buat lenjeran (bisa jg di masukan ke dalam plastik)..
  4. Rebus lenjeran kurang lebih 1 jam. angkat lenjeran, diamkan agar dingin kemudian potong-potong dan jemur hingga kering..
  5. Siap di goreng (sebenernya lebih enak di panggang ya.. cuma karena males jdi di goreng aja.. rasanya ttp enak kok hehehe 😁😁).

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar