Caranya Membuat Gemblong Ketan Putih

Posting Komentar

Gemblong Ketan Putih. Lihat juga resep Gemblong Ketan Putih enak lainnya. Kali ini aku bikin Kue gemblong ketan putih,cara membuat gemblong ketan ptih ini sangat mudah.berikut Resep gemblong ketan. Awalnya aku bingung ada tepung ketang putih di lemari , mau dbkin apa galau banget.

Gemblong Ketan Putih Akan tetapi ada juga yang terbuat dari tepung beras hitam dan singkong. Di Jawa Timur, gemblong yang terbuat dari tepung beras ketan hitam dikenal sebagai getas. Meskipun cara membuatnya sama, tetapi untuk masalah rasa jelas sangatlah. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Gemblong Ketan Putih. Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Gemblong Ketan Putih

  1. Cukup 200 gr tepung ketan putih.
  2. Cukup 100 gr kelapa parut kupas.
  3. Cukup 125 gr santan (65 kara +60 air).
  4. Cukup 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan Bahan Balutan.
  6. Cukup 80 gr gula merah.
  7. Cukup 50 gr gula pasir.
  8. Siapkan 100 ml air.

Awalnya mau membuat onde-onde kacang hijau, tanpa disengaja adonan yang dibuat lebih banyak dari pada isiannya. Akhirnya kepikiran untuk membagi adonannya untuk membuat gemblong. IG:@sukmawati_rs Kudapan ini terbuat dari adonan campuran tepung ketan, kelapa parut, dan santan. Adonan dibentuk kecil pipil, digoreng hingga matang, kemudian dibalur seluruh permukaannya dengan lelehan gula merah.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar