Recipe: Perfect Sambal ikan roa khas manado

Posting Komentar

Sambal ikan roa khas manado. Sambal Roa, sambal khas Sulawesi Utara ini sangat cocok disantap bersama pisang goreng, singkong goreng, dan Bubur Manado (nantikan videonya). Sambal pedas yang dicampur dengan ikan roa asap yang sudah dibuang kepala, buntut, kulit dan durinya lalu dihaluskan. Rasa tidak sama dengan sambal terasi.

Sambal ikan roa khas manado Langsung dituturkan oleh Chef Kenneth, juru masak muda berbakat asli Manado. Sambal dengan perpaduan suwiran daging ikan roa panggan yang dihaluskan dan disangrai kemudian dicampur dengan tumisan bumbu hlasu khas sambal roa beserta pelengkap bahan lainnya ini memang terasa begitu spesial. Sambal Ikan Roa adalah sambal khas Manado yang dibuat dengan bahan utama ikan roa yang berasal dari Manado dan sekitarnya dengan cara pengolahannya dengan cara di asap. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Sambal ikan roa khas manado. Resep ini memiliki 8 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Sambal ikan roa khas manado

  1. Sediakan 15 buah bawang merah.
  2. Cukup 20 buah cabe merah keriting.
  3. Siapkan 20 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 2 buah tomat.
  5. Siapkan 6 buah ikan roa (buang kulit dan ambil dagingny).
  6. Cukup Garem.
  7. Cukup Gula.
  8. Cukup Royco (kaldu bubuk tergantung selera).

Ikan Roa ini hanya ada di perairan laut Sulawesi dan Kepulauan Maluku. Sambal roa khas Manado dibuat dengan campuran daging ikan roa yang disuwir. Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun. Salah satunya sebagai cocolan untuk pisang goreng khas Manado.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar