Resep Mudah Pempek Dos Paling Joss

Posting Komentar

Pempek Dos.

Pempek Dos Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek Dos. Resep kali ini memiliki 20 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek Dos.

Resep Pempek Dos

  1. Bahan biang:.
  2. 300 ml air (resep asli pke kaldu udang).
  3. 175 gr terigu serbaguna.
  4. 4 butir bawang putih, haluskan.
  5. 2 sdt garam.
  6. 1 sdt gula pasir.
  7. Secukupnya penyedap.
  8. Bahan campuran:.
  9. 250 gr tapioka.
  10. 2 butir telur.
  11. Isian pempek kapal selam:.
  12. 1 butir telur, kocok lepas, aku untuk 3 buah.
  13. Bahan cuko:.
  14. 350 ml air.
  15. 3 sdm asam jawa.
  16. 6 butir bawang putih, haluskan.
  17. 5 bulatan gula jawa merah.
  18. 15 buah cabe rawit merah (hasilnya pedaas), haluskan.
  19. 1 sdt garam.
  20. 1 sdm cuka (tambahan dr aku).

Cara memasak pempek dos, resep keluarga dari Arfi Binsted. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Sederhana Lembut dan Empuk Langsung Goreng Spesial Asli Enak. Pempek tersebut adalah pempek dos karena pempek biasa menggunakan ikan, sehingga tak mungkin harganya bisa semurah itu. Selain itu, pempek dos juga bisa jadi pilihan untuk vegan atau.

Instruksi Memasak Pempek Dos

  1. Bikin cuko: blender bawang putih dan cabe rawit, masukan ke air tambahkan sida bahan2nya, aduk2, biarkan mendidih, tes rasa, sesuaikan selera, angkat, biarkan dingin, saring, sisihkan.
  2. Bikin biang: masukan air ke wajan anti lengket, tambahkan bawang putih yg sdh dihaluskan, gula pasir, garam, dan penyedap, jk sudah mendidih, kecilkan api, masukan terigu, aduk rata, matikan api, tunggu sampai dingin, baru masukan telur, aduk rata, lalu tambahkan tapioka sedikit demi sedikit, cukup sampai kalis saja, sisakan untuk taburan ditangan ketika nanti membentuk2,,.
  3. Bentuk2 pempek, aku bkin bulat, panjang, dan isi telur, panaskan air di panci, tunggu hingga mendidih, baru masukan pempeknya, tunggu hingga pempek mengapung, angkat, dan tiriskan.
  4. Panaskan minyak goreng dg api kecil, goreng pempek hingga kecoklatan (me: sampai kering sedikit sja, menghindar tragedi meledak2 lagi) 😂,angkat, gunting2, sajikan bersama kuah cukony,, klo ada pke potongan timun lbh seger lagi,, aku gak pk krn lg kehabisn,, 😂😂.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar