Resep Emping Teri Cabe Daun Jeruk Seenak Resto

Posting Komentar

Emping Teri Cabe Daun Jeruk.

Emping Teri Cabe Daun Jeruk Hello mom, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Emping Teri Cabe Daun Jeruk. Resep kali ini memiliki 10 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Emping Teri Cabe Daun Jeruk.

Resep Emping Teri Cabe Daun Jeruk

  1. 100 gr emping melinjo.
  2. 50 gr ikan teri.
  3. 3 lembar daun jeruk.
  4. Secukupnya garam.
  5. Secukupnya kaldu bubuk.
  6. Secukupnya minyak goreng.
  7. Bumbu halus.
  8. 5 buah rawit setan.
  9. 5 buah cabe merah.
  10. 1 siung bawang putih (sy 2 siung duo bawang).

Daun jeruk nipis dikenal sebagai daun yang bisa mengeluarkan aroma yang sangat kuat. Ternyata dalam setiap helai darin jeruk nipis mengandung ekstrak aroma yang terdiri dari berbagai jenis minyak esensial. Beberapa jenis aroma yang khas itu antara lain adalah seperti aroma citrus dan sitronelal. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang.

Instruksi Memasak Emping Teri Cabe Daun Jeruk

  1. Siapkan bahan uleg cabe, bersihkan teri lalu cuci, iris daun jeruk buang tulangnya..
  2. Panaskan minyak goreng kerupuk emping, daun jeruk dan ikan teri. Lalu tinggalkan minyak skitar 3 sdm tumis cabe hingga harum lalu beri kaldu bubuk tes rasa. Matikan kompor.
  3. Jika cabe sudah dingin masukan emping, daun jeruk dan ikan teri aduk rata lalu masukan kedalam toples kedap udara supaya tetap renyah. Siap disajikan.

Tambahkan air jeruk dan daun jeruk, aduk rata. Masukkan teri dan kacang tanah, aduk hingga rata. Hama dan Penyakit Tanaman Jeruk (Foto : balitjestro.litbang.pertanian.go.id). Hama dan Penyakit Tanaman - Jeruk merupakan salah satu komoditas unggulan yang dibudidayakan masyarakat petani dibeberapa daerah di Indonesia. Namun kualitas dan produktifitas buah jeruk yang dihasilkan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar