Resep Mudah Getas/Kemplang Paling Mudah

Posting Komentar

Getas/Kemplang.

Getas/Kemplang Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Getas/Kemplang. Resep kali ini memiliki 10 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Getas/Kemplang.

Resep Getas/Kemplang

  1. 125 gr tepung ketan putih.
  2. 50 gr tepung beras.
  3. 150 gr kelapa parut kasar.
  4. 3/4 sdt garam.
  5. 125 santan instan +air.
  6. Minyak untuk menggoreng.
  7. Bahan Besta:.
  8. 75 gr gula pasir.
  9. 35 ml air.
  10. 1/2 sdt garam.

Resep Kue Getas Kemplang Kue Tradisional Dari Tepung. Harga kemplang Bangka Belitung Belinyu Getas, Kerupuk ikan udang Cumi. Kue Kemplang Ketan Hallo spradik, kali ini saya share resep kue getas. Membuat Kemplang / Getas Singkong tetap empuk meski sudah dingin tags : andre, kemplang, getas, pempek palembang, resep.

Instruksi Memasak Getas/Kemplang

  1. Aduk rata tepung ketan putih, tepung beras, kelapa parut, dan garam. Tuang santan sedikit – sedikit. Aduk rata. Bentuk bulat pipih.Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang..
  2. Besta: rebus gula pasir, garam dan air sambil diaduk sampai berambut dan kental. Masukkan kue. Aduk rata. Matikan api. Aduk terus sampai kering..
  3. Tips agar besta warnanya bisa putih..buat bestanya pakai api kecil dan aduk terus sampai kental dan berambut..baru masukkan getas/ kemplang nya..aduk-aduk dan matikan api..nanti gula akan mengkristal dengan sendirinya..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar