Resep Mudah Pempek kapal selam Palembang Terbaik

Posting Komentar

Pempek kapal selam Palembang.

Pempek kapal selam Palembang Hello mom, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek kapal selam Palembang. Resep kali ini memiliki 9 Bahan utama, dan 12 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek kapal selam Palembang.

Resep Pempek kapal selam Palembang

  1. 500 gr ikan kakap/tenggiri giling.
  2. 500 gr tepung tapioka.
  3. 1 sdt bawang putih halus.
  4. 1 butir telur ayam.
  5. secukupnya Garam.
  6. 8 butir telur ayam untuk isi.
  7. 100 gr ebi kering yg sudah di blender lalu di sangrai.
  8. Cuka pempek (resep terpisah).
  9. Timun yg sudah di potong kecil-kecil.

Letakkan ke dalam piring atau mangkuk dan sajikan bersama cuka pempek. Tambahkan mentimun yang telah dicincang untuk menambah kenikmatan. Nah pempek kapal selam khas Palembang siap dihidangkan. Seperti biasa, cemilan wajib dirumah saya "Pempek" Memang gak pernah bosan nyemilin makanan dari kampung halamanku ini.

Langkah - Langkah Pempek kapal selam Palembang

  1. Masukkan ikan giling ke dalam wadah seperti baskom yg agak besar.
  2. Masukkan telur, bawang putih, garam lalu aduk rata.
  3. Kalau berani 😅 cicip rasa asinnya, kalau belum pas tambah garam lagi. Kalau sedikit keasinan gapapa, karna nanti bakal dicampur dengan tepung tapioka (sagu)..
  4. Siapkan panci berisi air yg diberi sedikit minyak dan garam utk merebus..
  5. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil di uleni, mengulennya harus dengan gerakan melingkar dan menekan agar hasilnya tidak keras..
  6. Jika tekstur adonan sudah bisa di bentuk, ambil sebanyak 1 sendok sayur adonan lalu pilin hingga membentuk tabung pendek. Kalau ingin hasilnya rata, boleh di timbang tiap adonannya. Lalu sisihkan..
  7. Pecahkan telur di mangkuk/gelas kecil agar mudah memasukkan ke dalam adonan..
  8. Adonan ikan yg sudah kita bentuk tadi, bolongin bagian tengahnya hingga membentuk mangkung tinggi agak telur nanti tidak bocor.
  9. Isi adonan ikan yg telah di bentuk mangkuk tinggi tadi dengan 1 telur yg tadi sudah di pecahkan. Sisakan sedikit ruang di atas adonan utk dikunci dengan cara di tekan agak telur yg sudah di masukkan tidak tumpah. Ulangi proses ini hingga semua adonan habis..
  10. Masukan adonan yg sudah di bentuk dan di isi, pelan2 ke dalam air rebusan yg sebelumnya sudah kita siapkan. Rebus hingga adonan mengapung di permukaan air rebusan..
  11. Jika adonan sudah mengapung dalam air rebusan, biarkan dulu hingga adonan benar2 mengembang. Lalu angkat dam tiriskan..
  12. Sajikan pempek bersama potongan timun dan taburan ebi kering. Lalu siram dengan cukonya. Selamat mencoba 😊.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar