Resep Mudah Resep pempek adaan Seenak Resto

Posting Komentar

Resep pempek adaan.

Resep pempek adaan Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Resep pempek adaan. Resep kali ini memiliki 9 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Resep pempek adaan.

Resep Resep pempek adaan

  1. 500 gram ikan giling (saya pakai ikan tenggiri).
  2. 300 gram sagu.
  3. 10 siung bawang merah (diiris2 tipis/dicincang2).
  4. 1 butir telur ayam.
  5. 150 ml santan kelapa (saya pakai 3 bungkus santan kara).
  6. 150 ml Air es.
  7. secukupnya Garam.
  8. Penyedap rasa secukupnya(saya pakai Royco).
  9. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng pempek.

Resep & cara membuat pempek adaan, lembut, gurih dan wangi. Resep pempek Palembang asli untuk jenis pempek Adaan adalah resep asli Palembang merupakan resep paling mudah untuk dicoba. Resep Pempek Adaan Palembang ini bikin siapapun takjub dengan kelezatannya. Nah, kalau sudah paham cara menyajikan Resep Pempek Adaan Palembang ini, kita tidak harus membelinya keluar lagi.

Instruksi Memasak Resep pempek adaan

  1. Masukkan ikan giling kedalam baskom, tambahkan santan kelapa dan air es aduk2 hingga rata, lalu masukkan garam, dan penyedap rasa dan tambahkan irisan cincangan bawang merah, aduk2 hingga rata..
  2. Lalu masukkan telur dan sagu sedikit demi sedikit aduk2 hingga rata, setelah rata dan adonan sudah siap. Kemudian panaskan minyak goreng, setelah minyak goreng panas, bentuk adonan bulat2 seperti membuat bakso. Dibulat bulatkan sampai 2 kali baru disendok dan masukkan keminyak panas supaya adonan tidak kempes. Sendok dicelupkan dulu ke air biar tidak lengket..
  3. Goreng dengan menggunakan api kecil. Usahakan adonan terendam minyak saat menggoreng. Goreng pempek hingga matang dan garing, angkat tiriskan lalu sajikan bersama dengan cuko pempek. Selamat mencoba..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar