Resep Mudah Tekwan | from PEMPEK recipe Bikin Ngiler

Posting Komentar

Tekwan | from PEMPEK recipe.

Tekwan | from PEMPEK recipe Hello bunda, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tekwan | from PEMPEK recipe. Resep kali ini memiliki 14 Bahan utama, dan 2 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Tekwan | from PEMPEK recipe.

Resep Tekwan | from PEMPEK recipe

  1. Bahan dasar Pempek.
  2. 300 gr dari resep PEMPEK.
  3. Kuah Kaldu Tekwan.
  4. 700 ml kaldu ayam.
  5. 3 bw putih.
  6. 2 bw merah.
  7. 1/2 sdt lada halus.
  8. 1 sdm kecap ikan.
  9. 1/4 sdt garam.
  10. 1/2 sdt kaldu totole.
  11. Kondimen Pelengkap.
  12. 1/2 bh bengkuang potong lidi/korek api.
  13. Secukupnya jamur kuping rendam air panas.
  14. Secukupnya soun.

Dear Blogger, I'm Hidayatullah, now I was working at coal company have to publish my business about Pempek and Tekwanfood Pempek is kind of food that original from Palembang has made from flavor, fish and others recipe. We eat food with delicious gravy "Cuka". Tekwan adalah hidangan sup yang berasal dari Palembang. Tekwan sendiri merupakan singkatan dari kepanjangan "Berkotek Samo Kawan" yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi "mengobrol dengan teman".

Instruksi Memasak Tekwan | from PEMPEK recipe

  1. Siapkan air dan jerang di kompor. Ambil secuil adonan pempek kurleb 1/2sdt adonan lalu cemplungkan di panci yg sudah mendidih airnya. Biarkan sampai mengapung. Adonan dasar pempek ini yg digunakan hanya seperempat adonan. Jikà sudah mulai mengapung agak lama, angkat dan sisihkan..,.
  2. Buat Kaldu kuah : haluskan bw putih + bw merah, panaskan air kaldu dan jika sudah mendidih masukkan ulekan bawang tadi. Lalu masukkan garam, lada halus juga kecap ikan. Terus dimasak sampai wangi harum, baru tekwàn tadi dimasukkan ke kuah kaldu. Terakhir sebelum dimatikan apinya, masukkan daun bawàng yg sudah dirajang. Cek rasa dan siap disajikan panas2..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar