Resep Rahasia Bolen Pisang tanpa Korsvet Spesial

Posting Komentar

Bolen Pisang tanpa Korsvet.

Bolen Pisang tanpa Korsvet Hello mom, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Bolen Pisang tanpa Korsvet. Resep kali ini memiliki 17 Bahan utama, dan 13 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Bolen Pisang tanpa Korsvet.

Resep Bolen Pisang tanpa Korsvet

  1. ๐Ÿ„Bahan A.
  2. 200 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar).
  3. 30 gram gula halus.
  4. 70-80 ml air matang.
  5. 75 gram margarin (me: Filma).
  6. ๐Ÿ„ Bahan B.
  7. 100 gram tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar).
  8. 1 sdm minyak sayur.
  9. 75 gram margarin (me: Filma).
  10. ๐Ÿ„Bahan Isian.
  11. 4 buah pisang Raja (boleh pisang apa saja).
  12. 1 sdm margarin (me: Filma).
  13. secukupnya Meses coklat.
  14. secukupnya Keju cheddar.
  15. ๐Ÿ„Bahan Olesan.
  16. 1 butir kuning telur.
  17. Meses Coklat dan Keju parut.

Langkah - Langkah Bolen Pisang tanpa Korsvet

  1. Siapkan bahan-bahannya. Bahan Isian : Kupas pisang, lalu lelehkan margarin..
  2. Panggang pisang sampai layu dan keluar kayak air madunya (recommended pakai pisang Raja biar rasanya legit dan manis). Setelah itu potong masing2 pisang jadi 4 bagian (sesuaikan besarnya pisang). Sisihkan...
  3. Campur bahan A jadi satu, uleni hingga Kalis (tidak harus sampai Kalis elastis). Bulatkan dan diamkan minimal 15 menit. Setelah didiamkan adonan jadi mulus dan elastis lebih mudah dibentuk..
  4. Campur bahan B jadi satu. Uleni dan bulatkan, lalu diamkan selama 10 menit..
  5. Bagi adonan A dan B masing-masing jadi 16 bagian, bulatkan. Selanjutnya ambil 1 buah adonan A, tekan2 dengan telapak tangan hingga pipih..
  6. Kemudian letakkan 1 buah adonan B di atas, bungkus lalu bulatkan. Lakukan hal sama untuk semua bagian adonan..
  7. ๐Ÿ„Lipatan Pertama: Ambil 1 bagian adonan, pipihkan dengan rolling pin, lipat tumpuk. Selalu usahakan jangan sampai adonan B bocor/kelihatan ya, supaya hasil akhirnya nanti layer kelihatan cantik. Jadi pipihkan ya harus perlahan tapi pasti. Lakukan semuanya sama satu persatu..
  8. ๐Ÿ„ Lipatan Kedua: Ambil 1 buah adonan, posisi kan bagian lipatan berada di bawah, lalu pipihkan dengan rolling pin, lipat lagi. Lakukan hal yang sama untuk semua adonan..
  9. ๐Ÿ„ Lipatan Ketiga: Ambil 1 adonan, posisikan bagian lipatan di atas, pipihkan dengan rolling pin, lalu lipat lagi. Lakukan hal yang sama untuk semua adonan. Setelah itu istirahatkan 15 menit supaya adonan lebih lentur dan mudah dibentuk..
  10. ๐Ÿ„ Mengisikan Isian: Ambil 1 adonan, pipihkan dengan rolling pin. Usahakan bagian tengah agak tebal dan pinggirnya tipis. Isi dengan bahan isian (pisang, keju, meses), jika tidak suka keju bisa di skip ya. Lipat kanan kiri atas bawah, pastikan lipatan harus rapat supaya isiannya tidak bocor keluar. Lakukan hal sama untuk semua adonan. Panggang/Oven dengan suhu 180°C api atas bawah selama 25 menit sampai 90% matang (oven dipanaskan sebelumnya). Suhu dan waktu bisa disesuaikan dengan Oven masing2.
  11. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven, olesi permukaan bolen dengan kuning telur. Lalu bisa ditambahkan topping meses dan parutan keju (sesuaikan selera)..
  12. Oven kembali sekitar 5-10 menit sampai kuning telurnya set dan agak kecoklatan (golden brown). Dinginkan dan sajikan..
  13. Bolen Pisang siap disajikan dan dinikmati untuk cemilan teman minum teh atau kopi bersama keluarga ๐Ÿค—๐Ÿ˜˜ Yang masih maju mundur syantikk bikin Bolen...yuks cuzz eksekusi..lelahh tapi memuaskan hasilnya.. semangat ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿค—.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar