Cara Membuat Kroket kentang, isian pastel Paling Mudah

Posting Komentar

Kroket kentang, isian pastel.

Kroket kentang, isian pastel Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Kroket kentang, isian pastel. Resep kali ini memiliki 12 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Kroket kentang, isian pastel.

Resep Kroket kentang, isian pastel

  1. 600 gr kentang kupas potong2.
  2. 4 sdm tepung segitiga.
  3. 1 btr kuning telur.
  4. 1 sdm mentega.
  5. 1/2 sdt merica.
  6. 1/2 sdt garam.
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. 1 sdm susu cair (skip).
  9. Bahan pelengkap.
  10. 150 gr tepung panir.
  11. Putih telur.
  12. Bahan isian pastel (lihat resep).

Kroket kentang, makanan 'jadul' yang tidak pernah terasa membosankan. Itu menurut saya, karena kentang adalah makanan kegemaran yang jika diolah menjadi penganan apapun pasti akan saya sukai. Apalagi jika diolah bersama rempah sedap seperti pala dan merica serta diisi dengan tumisan. Panaskan minyak di wajan, goreng kroket hingga matang atau berwarna kuning kecokelatan.

Cara Memasak Kroket kentang, isian pastel

  1. Goreng kentang, lalu haluskan.
  2. Campur semua bahan, kecuali bahan pelengkap. Uleni hingga kalis jika masih lengket boleh taburi dengan tepung terigu sedikit hingga kalis..
  3. Cetak adonan, ato timbang @ 50 gr, gepengkan adonan beri isian pastel lalu tutup bentuk bulatan lonjong sesuai selera, hingga adonan habis..
  4. Guling adonan jadi di tepung panir, lalu pindah ke putih telur gulingkan, pindahkan lagi ke tepung panir guling rata hingga menutupi adonan. Ulangi hingga adonan habis. Lalu simpan di lemari es 30 mnt biar tepung panir lebih rekat..
  5. Keluarkan dari lemari es biarkan 5 ato 10 mnt dulu, baru kemudian goreng hingga kecoklatan..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar