Resep Spesial Pempek Dos (Tanpa Ikan) Mudah dan Murah

Posting Komentar

Pempek Dos (Tanpa Ikan).

Pempek Dos (Tanpa Ikan) Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan). Resep kali ini memiliki 18 Bahan utama, dan 8 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan).

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan)

  1. Bahan Biang.
  2. 500 ml air.
  3. 4 sdt garam.
  4. 2 sdt kaldu ayam (sy pake royco).
  5. 1 sdt gula pasir.
  6. 250 gr terigu serbaguna (sy pake cakra kembar).
  7. Bahan lain.
  8. 1 butir telur (4 butir di resep asli).
  9. 400 gr tapioka (cap tani).
  10. 1 butir telur untuk isian (optional).
  11. Bahan cuko.
  12. 500 gr gula merah.
  13. 500 ml air.
  14. 2 siung bawang putih.
  15. 5 buah cabe rawit.
  16. 500 gr asam jawa.
  17. Secukupnya gula.
  18. Secukupnya garam.

Pempek Adaan Tanpa Ikan Lembut dan Gurih. Resep pempek dos pistel pempek tanpa ikan. Step by Step Cara Mudah Buat Pempek Dos Tanpa Ikan ala Farah Quinn Sumber Video : Fans Page Farah Quinn. Kali ini Hel share resep pempek dos tanpa ikan tanpa micin, cukup pakai Kaldu Jamur dari Moto Vegan (Instagram.

Instruksi Memasak Pempek Dos (Tanpa Ikan)

  1. Bahan biang: siapkan semua bahan biang. Tambahkan air, garam, gula dan kaldu bubuk sampai tercampur rata dan mendidih.
  2. Kecilkan api. Tambahkan tepung terigu secara bertahap, aduk sampai tercampur rata. Kemudian matikan api, biarkan sampai hangat..
  3. Setelah adonan hangat, masukkan telur dan aduk secara perlahan (diresep asli pakai mixer, kalo saya cukup diaduk saja). Tambahkan tepung tapioka secara bertahap sampai adonan lembut dan tercampur rata..
  4. Panaskan air dan beri 1 sdm minyak. Ketika mendidih kecilkan api. Untuk membentuk adonan, balurkan tangan menggunakan tepung tapioka. Bentuk adonan sesuai selera mau isian telur atau lenjer..
  5. Rebus pempek sampai mengapung, kemudian angkat dan tiriskan..
  6. Cara membuah kuah cuko: haluskan bawang putih dan cabe rawit. Masukkan bumbu halus tadi ke dalam wajan. Tambahkan gula merah, asam jawa, garam dan gula pasir. Koreksi rasa..
  7. Jika sudah pas, saring dan sisihkan hingga menjadi dingin..
  8. Goreng pempek dengan minyak panas dengan api sedang. Goreng sampai kering. Angkat dan tiriskan. Potong pempeknya, tambahkan irisan timun dan siram dengan kuah cuko. Pempek dos siap disantap😉.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar