Resep Mudah Tekwan Bikin Ngiler

Posting Komentar

Tekwan.

Tekwan Hello ibu, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Tekwan. Resep kali ini memiliki 26 Bahan utama, dan 3 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Tekwan.

Resep Tekwan

  1. Bahan Tekwan :.
  2. 1 kg daging ikan digiling.
  3. 700 gr tepung sagu.
  4. 500 ml air.
  5. 30 gr garam.
  6. 2 sdt kaldu bubuk.
  7. 1 sdt lada.
  8. 100 gr putih telur (sekitar 2 butir), cara ukur jika pakai timbangan standar : ambil gelas,timbang berat gelas kemudian tuangkan putih telur.
  9. 2 batang daun bawang, iris halus (saya skip).
  10. 3 butir bawang putih dihaluskan (saya skip).
  11. secukupnya air untuk merebus.
  12. Bahan Kuah (untuk 1/2 resep tekwan) :.
  13. 8 buah bawang merah dihaluskan.
  14. 4 siung bawang putih dihaluskan.
  15. 2 sdt ebi direndam air hangat, tiriskan, haluskan.
  16. 2 batang daun bawang diiris serong ukuran sedang.
  17. Secukupnya garam, lada, dan kaldu bubuk.
  18. Secukupnya air.
  19. 1 bungkus jamur kuping, rendam air hangat, bersihkan, iris2.
  20. 1 bungkus bunga sedap malam, cuci bersih, simpulkan tiap bunga.
  21. 1 buah bengkuang / labu siam iris korek api.
  22. Pelengkap :.
  23. Soun direndam air biasa.
  24. Kerupuk.
  25. Bawang goreng untuk taburan.
  26. Sambal.

The fish cakes are made from the dough of fish and tapioca (or sago starch) similar to Pempek. Cari produk Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia.

Cara Memasak Tekwan

  1. Rebus air dalam panci. Kemudian kita kerjakan bahan.Campur rata hingga larut : air + garam + lada + kaldu bubuk. Tuang air ke daging ikan yang digiling, aduk rata. kemudian tuang putih telur, aduk rata..
  2. Tambahkan tepung sagu, aduk rata pakai spatula/sendok, adonan memang lengket, saya mengaduk memakai sendok. Adonan siap direbus. Caranya : celup sendok ke dalam air rebus lalu ambil adonan dengan sendok kecil/ sendok teh lalu tuang ke air rebusan. Celupkan lagi sendoknya, ambil lagi adonannya, begitu seterusnya hingga dirasa cukup, biarkan hingga tekwan mengapung, lalu angkat. Kemudian lanjutkan dengan sisa adonan yang ada hingga habis..
  3. Membuat kuah : tumis hingga harum bawang merah dan putih serta ebi yang sudah dihaluskan. Masukkan daun bawang, tumis hingga harum, tuang air, didihkan, masukkan tekwan, dan bengkuang, jamur kuping, dan bunga sedap malam, didihkan lagi. Matikan api. Siap dihidangkan bersama pelengkap. Soun dimasukkan saat mau makan, karena soun menyerap air, kalau dimasukkan dari awal, kuah bisa cepat menyusut. Kalau pakai labu siam, jamur dan sedap malam dimasukkan setelah labu matang..

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar