Resep Pempek Dos Xanders Kitchen Top

Posting Komentar

Pempek Dos Xanders Kitchen.

Pempek Dos Xanders Kitchen Hello mommy, selamat datang. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pempek Dos Xanders Kitchen. Resep kali ini memiliki 10 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pempek Dos Xanders Kitchen.

Resep Pempek Dos Xanders Kitchen

  1. Bahan biang:.
  2. 100 gr tepung terigu serbaguna.
  3. 200 ml air.
  4. Secukupnya garam dan gula.
  5. Bahan pempek:.
  6. 1 butir telor (kalo 1 resep telornya 3 butir).
  7. 200 gr tepung tapioka.
  8. 3 siung bawang putih, uleg (1 resep pake 5 siung).
  9. Bahan isian:.
  10. 1 butir telor kocok lepas.

Cara Memasak Pempek Dos Xanders Kitchen

  1. Masukan bahan biang ke panci dan masak dengan api sedang sambil terus diaduk agar tidak gosong sampe tekstur menjadi bubur. Angkat dan tunggu hingga hangat.
  2. Pindahkan adonan biang ke baskom dan dicampur dengan bahan pempek. Masukan tepung sedikit2 sampai tekstur kalis (ga lembek dan ga keras)..
  3. Kocok lepas bahan isian kasih garam dan gula secukupnya. Bentuk pempek (kapal selam atau lenjer) dan selalu lumuri tangan dengan tepung tapioka agar tidak lengket. Bentuk kapal selam dan beri isian kocokan telor, jangan terlalu penuh agar bisa ditutup rapat..
  4. Rebus air hingga mendidih, dan langsung cemplungkan pempek pada saat sudah selesai dibentuk. Rebus hingga pempek mengapung, tapi jangan langsung diangkat dan rebus lagi selama 5 menitan supaya adonan dalemnya mateng juga. Goreng di minyak panas sampe aga kecoklatan. Okee.. selamat mencoba 😊.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar